Pendaftaran Bakal Calon Hari Kedua, KPU Majene Masih Sepi


Komisioner KPU Majene Tetap Stand By Menunggu Pendaftar

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Memasuki hari kedua pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Majene, hingga siang hari kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene tidak ada tanda-tanda pasangan calon yang mendaftar, Sabtu (5/9/2020.

Ketua KPU  Majene, Arsalin Aras menjelaskan, untuk hari kedua pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Majene pilkada tahun 2020 yang dibuka dari jam 08.00 pagi hingga 12.00 Wita belum ada satupun pasangan bakal calon yang datang melakukan pendaftaran.

“Hanya ada tadi pagi pukul 09.00, pak Hasriadi dari tim pasangan Fahmi-Lukman, untuk mengkonfirmasi terkait rencana kehadiran Fahmi-Lukman untuk melakukan pendaftaran, informasinya besok Minggu 6 September sekitar pukul 10.00,” jelas Arsalin, Sabtu (5/9/2020.

Baca juga  Rajut Kesamaan Visi Pilkada 2020, Awak Media di Mamuju Ngopi Bareng

Menurut Arsalin, Sesuai dengan tahapan, sejak Jumat (4/9/2020) KPU Majene melakukan pembukaan pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Majene, namun pada hari kedua ini dari pagi sampai siang hari belum ada paslon yang datang mendaftar.

“Meskipun hari ini tidak ada pasangan bakal calon yang akan datang mendaftar tetap stand by di kantor, bahkan tadi kami melaksanakan apel pagi kesiapan KPU Majene, dengan pembina apel saya sendiri selaku ketua KPU Majene, sekaligus dirangkaikan dengan do’a bersama sebelum melaksanakan tugas, itu rutin dilaksanakan,”ujarnya.

Baca juga  Jadwal Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten, 13 Hingga 17 Desember

Arsalin menambahkan KPU Majene sebagai penyelenggara teknis yang dalam Pilkada 2020 ini, tetap bekerja sesuai regulasi dan juknis tahapan. ”Sesuai aturan, penerimaan pendaftaran bakal calon serta dokumen kelengkapannya dilaksanakan mulai 4 hingga 6 September 2020,” pungkasnya.

Sementara ketua panitia deklarasi pasangan Fahmi-Lukman, Hasrafuddin dikonfirmasi melalui telepon, Sabtu (5/9/2020) mengatakan, bahwa pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Majene, Fahmi-Lukman akan melakukan pendaftaran pada Minggu (6/9/2020) besok.

Baca juga  Patmawati-Lukman Priotaskan Pembangunan di Seluruh Kecamatan

“Sesuai rencana pasangan Fahmi-Lukman besok baru akan mendaftar ke KPU Majene, jadi sebelum mendaftar kami akan melaksanakan deklarasi di gedung Assamalewuang Majene, setelah itu baru ke KPU. Insya Allah pak Fahmi akan hadir,”terang Hasrafuddin selaku ketua panitia deklarasi pasangan Fahmi-Lukman.

Sebelumnya pada hari pertama pendaftaran di KPU Majene, Jumat (4/9/2020), pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Majene, Andi Syukri Tammalele (AST) yang berpasangan dengan Arismunandar Kalma telah melakukan pendaftaran ke KPU.(Alimukhtar)