Pencarian Korban Jatuh KM Prince Soya di Perairan Majene Terus Dilakukan


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Pelaksanaan Pencarian terhadap Baso Laki-laki 46 tahun, salah satu penumpang KM Prince Soya yang terjatuh di perairan Majene kembali dilanjutkan pada pukul 07.00 Wita, Rabu 25/8/2021.

Pelaksanaan Pencarian tersebut dialkukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari, Tim Rescue Kantor SAR (Basarnas) Mamuju, Polres Majene, Pos pengamatan TNI AL Poewali mandar, BPBD Kab. Majene, KPLP Majene, Polair Majene, Brimob Polda Sulawesi Barat SAR UNHAS, SAR UNM, SAR Malaqbi, Mapala UN Sulbar serta Mayarakat setempat.

Baca juga  Longsor di Lombo'na, Seluruh Badan Jalan Tertutup Material Longsor

Dalam rencana pencarian hari ini, tim SAR Gabungan melakukan penyisiran menuju area pencarian (search area) sejauh 5 Nm dengan radial 177ยบ arah selatan, dengan menggunakan 1 unit Rubber milik Basarnas dan 1 unit Speed Boat milik Pol Air.

Baca juga  Seorang Nelayan Dilaporkan Hilang Saat Hendak Mencari Ikan di Perairan Baras Pasangkayu

Dalam pelaksanaan briffing awal, Kepala Kantor SAR (Basarnas) Mamuju, Saidar Rahmanjaya, S.H.,M.A.P mengungkapkan, seluruh unsur yang terlibat akan terus berupaya secara maksimal sesuai SOP untuk melakukan pencarian terhadap korban. Disamping itu Saidar kembali menegaskan dan berpesan kepada Tim SAR yang terlibat, tetap selalu menjaga keselamatan, keamanan, sinergitas dan utamakan Standar Protokol Kesehatan dalam setiap aktifitas.

Baca juga  Siap-Siap Malam Ini, PLN Majene Kembali Lakukan Pemadaman Listrik

“Harapan kita semoga di hari kedua ini operasi SAR dapat berjalan secara maksimal dengan bersinerginya Potensi SAR dalam mendukung pelaksanaan Operasi SAR, sehingga korban dapat segera ditemukan,” harapnya. (wan)