Pemkab Serahkan Sertifikat Tanah Hibah ke Kejari Majene


Bupati Majene, A.Achmad Syukri Menyerahkan Sertikat Tanah Hibah ke Kejari Majene, Nursurya

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Pemerintah kabupaten Majene resmi menghibahkan sebidang tanah kepada Kejaksaan Negeri Majene. Serah terima sertifikat tanah hibah diserahkan langsung bupati Majene, Andi Achmad Syukri, dengan menerapkan prokes Covid-19 di aula kantor Kejari Majene, Kamis (22/7/2021).

Penyerahan serifikat disaksikan wakil Bupati Majene, Arismunandar, Kepala BPN Majene, A. Mappangile, Kasi Intel Kejari Majene, Muh.Ikhsan Husni, Kadis Perkimtan Lies Herawati Thahir didampingi Sekretaris dinas Perkimtan, Nurhak.

Bupati Majene, Andi Achmad Syukri usai menyerahkan sertifikat tanah mengatakan,  dengan adanya sertifikat ini, maka status kepemilikan sebidang tanah untuk perluasan kantor Kejaksaan Negeri Majene sudah jelas dan telah memiliki kepastian hukum atas kepemilikan tanah.

Baca juga  Sejumlah Proyek Pengolahan Sampah TPS 3R Di Majene Gagal

“Ke depan kita juga akan terus menjalin kerjasama yang baik dengan pihak BPN Majene dalam pembuatan  mensertifikatkan semua tanah-tanah, baik itu bangunan instansi pemerintah, maupun tanah hibah untuk instansi lain,” ucapnya.

Sementara itu Kajari Majene,  Nursurya mengaku sangat bangga dan bersyukur, dimana dalam perjuangan untuk memperluas areal lahan yang waktunya kurang lebih 2 tahun, akhirnya bisa terealisasi.

Baca juga  Aksi Heroik Polisi, Danramil dan Warga Padamkan Api di Perbukitan Pamboang

“Perluasan aset tanah ini akan menunjang tugas dan fungsi Kejaksaan sebagai aparat penegak hukum.  Ini tujuannya demi masyarakat Majene, khususnya dalam pelayanan yang kami lakukan,”ungkapnya.

Nursurya juga mengatakan, Di sisi lain pemerintah kabupaten Majene juga bisa bekerja sama dengan Kejaksaan,  selaku jaksa pengacara negara yang bisa mewakili Pemda jika ada aset-aset pemerintah yang di kuasai pihak ketiga tanpa asas hukum yang jelas.

Baca juga  Fathur Rahman : Untuk Mencegah Korban Kecelakaan Laut, Nelayan Sebaiknya Membawa Pelampung Ketika Hendak Melaut

”Dalam hal pendampingan, kami bisa mewakili pihak pemerintah dalam memperoleh aset-aset pemda, seandainya ada permasalahan atau ada aset yang dikuasai pihak ketiga, kita bisa membuat MoU  untuk langkah selanjutnya,” katanya.

Usai penyerahan sertifikat, dilanjutkan dengan acara tambahan, yaitu foto bersama antara Kajari Majene, Nursurya bersama staf Kejaksaan dengan bupati Majene, Andi Achmad Syukri dan wakil bupati Majene, Arismunandar, sekaligus dilakukan peninjauan langsung ke lokasi tanah yang dihibahkan pemkab Majene.(Ali)