Pemkab Majene Lelang Randis Secara Online


Suasana Saat Proses Lelang Randis, di Ruang Rapat Wakil Bupati Majene, Senin (21/12/2020).

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Pemerintah Kabupaten Majene melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) melaksanakan proses lelang aset kendaraan dinas (randis) di ruang rapat wakil bupati Majene, Senin (21/12/2020).

Pelelangan kendaraan itu sendiri telah dibuka secara online mulai tanggal 11 hingga 14 Desember 2020. Sedangkan pengumuman hasil lelang direncanakan hari ini juga melalui online setelah proses lelang.

Kepala Seksi Pelayanan Lelang DJKN KPKNL Mamuju, Masrida Goya menjelaskan, untuk lelang kendaraan dinas hari ini terdiri 4 unit mobil dan 1 paket scrap, itu melalui penawaran secara online atau open bidding, Sedangkan untuk kendaraan roda dua hari ini juga sebanyak 30 unit secara online, tapi pos bidding.

Baca juga  Antisipasi Terorisme, Polres Polman Gelar Operasi Aman Nusa III

“Ini kan pertama kali dengan metode online, penawarannya baru bagi masyarakat disini, jadi kita verifikasinya melalui online dan penawarannya juga melalui online dan pemenangnya ditentukan secara online, Alhamdulillah animo masyarakat untuk ikut lelang cukup bagus, dari 4 unit kendaraan yang dilelang ini semua ada pesertanya, selain dari Majene dan lingkup Sulbar, ada juga dari Sulsel,  Kalimantan dan Surabaya,”terangnya

Sementara Kepala Bidang Aset, Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Majene, Darwis, saat ditemui di ruang lelang, Senin (21/12/2020) mengatakan, kendaraan yang di lelang ini, semuanya merupakan aset Pemkab Majene.

Baca juga  Wabup Majene Arismunandar Pantau Sistem Jemput Bola Perekaman e-KTP di Ulumanda

Adapun kendaraan yang di lelang menurut Darwis, antara lain kendaraan roda empat 4 unit, terdiri dari 2 unit bus dan 2 unit mobil ford dan hilux, satu paket besi tua (scrap) dan 30 unit kendaraan roda dua.

“Jadi proses lelang hari ini dimulai kendaraan roda empat, didalamnya ada 2 bus ada 2 mobil pick up yang terdiri dari mobil ford dan hilux, prosesnya sendiri secara online atau secara open bidding, jadi masyarakat juga tidak perlu datang,” sebut Darwis.

Baca juga  ABM Bantu Sembako Kepada 500 Warga Limboro dan Alu

Darwis mengatakan, tujuan dari lelang online ini, selain prosesnya mudah juga menghindari agar tidak menimbulkan kerumunan orang, kita juga tetap mengikuti protokol kesehatan, Untuk pelaksanaan lelang bekerja sama dengan KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang) Mamuju.

”Alhamdulillah hasil lelang pada hari ini untuk pemenang mobil dan Scrap sudah ditetapkan pemenangnya, kemudian untuk pemenang kendaraan roda dua tinggal menunggu, untuk proses lelangnya kita serahkan pada KPKNL,” ujarnya. (Alim)


DAERAH