Terbaik terbaik

Pemkab Majene Kembali Refocusing Anggaran Sebesar 20 Persen dari Pagu


SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene kembali melakukan refocusing atau penyesuaian Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 untuk penanganan pendemi Covid-19.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Majene, Kasman Kabil mengatakan, setelah melalui pembahasan Pemkab Majene akhirnya melakukan refocusing APBD tahun 2021 20 persen dari pagu.

Baca juga  Kerjasama Pengemban, Bank Sulselbar Cabang Majene Bangun Rumah Subsidi di Majene

“Anggaran ini untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Majene terkait vaksinasi, suratnya sudah dikirim ke masing-masing OPD, setiap OPD melakukan refocusing 20 persen dari Pagu Anggaran,” kata Kasman, Selasa (6/4/2021).

Baca juga  Pameran Temporer Saqbe Mandar Dimulai, Ini yang Ditampilkan

Lanjut Kasman mengatakan, adanya refocusing atau penyesuasian anggaran ini menurutnya selain, disebabkan penanganan Covid, juga adanya penurunan Dana Alokasi Umum (DAU) dari pusat.

”Pendapatan DAU tahun 2021 menurun sekitar Rp.600 miliar. Jadi refocusing ini harus selesai bulan April, artinya masing-masing OPD  segera melakukan perubahan penyusunan kegiatan berdasarkan skala prioritas, sehingga bulan April ini kita sudah bisa melaporkan ke pusat,” ujar Kasman. (Alim).

Baca juga  Bupati Majene Masuk Nominator Indonesia Awards 2019