Pemkab Majene dan BDI Makassar Lanjutkan Kerjasama Tingkatkan SDM Industri


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Bupati Majene Lukman kembali menandatangani MoU / Nota Kesepahaman dengan Kepala Balai Diklat Industri Makassar C. Elisa Martina Katili  dalam hal peningkatan kompetensi SDM Industri. 

Penandatanganan dilakukan di kantor BDI Makassar Kamis 24 Juni 2021, yang turut disaksikan Kepala Dinas Koperindag & UKM, Kepala Litbang Majene, Kadis DLHK dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Majene serta sejumlah pejabat di BDI Makassar.

Baca juga  Kapolda Sulbar Bekali Maba Unsulbar Bela Negara

Selain penandatanganan nota kesepahaman, pertemuan tersebut juga membahas keberlanjutan kerjasama yang telah terjalin sebelumnya khususnya dalam pengembangan SDM industri melalui program pendidikan dan pelatihan atau diklat 3 In 1.

Bupati Majene Lukman dalam sambungan telefonnya mengatakan, rasa syukurnya dengan lanjutan kerjasama tersebut dan menjadi kesempatan besar dan peluang emas bagi tiap calon tenaga kerja yang ingin mengasah keterampilannya. BDI Makassar akan memberikan pelatihan keterampilan seperti membuat makanan olahan ikan, furniture dan lainnya. 

Baca juga  Bupati Majene Berharap, Lomba LASQI dapat Meningkatkan Masyarakat Religius

Lukman berharap kerjasama tersebut bisa terus dilanjutkan sehingga, Majene dapat mencetak tenaga kerja yang handal dan siap berkompetisi di dunia kerja.  “Tahun lalu kami sudah ada  MoU, tahun ini kita lanjutkan lagi untuk melatih para anak anak kita, pekerja kita dan ini seiring dengan tagline MP3 Majene Professional, Produktif dan Proaktif,” ujarnya. (ih)

Baca juga  Polres Majene Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Siamasei