Pemkab Majene Buka Seleksi Calon Pejabat Pimpinan Pratama


SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Pemerintah Kabupaten Majene membuka pendaftaran calon pejabat pimpinan tinggi pratama. Seleksi dibuka untuk mengisi kekosongan dua jabatan pimpinan pratama, yaitu Asisten Adminstrasi dan Umum Setda Majene dan Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Majene yang kini dijabat pejabat Pelaksana Tugas (Plt).

Kepala Seksi Bidang Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Majene , Musdalifah mengatakan, Pemkab  Majene membuka calon pejabat pimpinan tinggi pratama untuk mengisi dua jabatan pimpinan pratama yang kosong.

Baca juga  Bupati Barru Tuntut Pimpinan OPD Tingkatkan Koordinasi dan Pelayanan

“Dalam surat tersebut, panitia membuka seleksi untuk dua jabatan tinggi pratama. Yaitu Asisten Administrasi dan Umum Setda Majene dan Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Majene,” kata Musdalifah, Minggu (17/10/2021). 

Musdalifah mengatakan, pendaftaran calon pejabat tinggi pratama dibuka mulai 18 hingga 22 Oktober 2021 pada kantor  Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia, seleksi administrasi mulai 22 hingga 23 Oktober 2021. Kemudian dilanjutkan seleksi kompetensi pada 25 hingga 26 Oktober, hasilnya diumumkan pada 30 Oktober 2021. Pada 9 November 2021 pengambilan sumpah,” terangnya.

Baca juga  Kemenag Majene Sebut 90 persen Umat Islam Rayakan Maulid

Untuk persyaratan umum lanjut Musdalifaah, calon pimpinan tinggi pratama harus berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Majene, sekurang-kurangnya memiliki pendidikan Formal Sarjana (s.1). Berusia paling tinggi 56 tahun pada saat penetapan atau pelantikan. 

Baca juga  Polres Pasangkayu Sambangi Mantan Napi Teroris

“Selanjutnya sehat jasmani dan rohani serta tidak dan atau tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang maupun berat dalam kurun waktu lima tahun terakhir.  Bagi yang ingin mengikuti seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama silahkan mendaftar di kantor,” pungkasnya.(Ali).