Pemda Majene Belum Bayar Tagihan Listrik, PLN Segel Meteran PJU


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, PT. PLN Cabang Majene memadamkan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberapa lokasi di Kecamatan Banggae Timur. Hal ini dilakukan lantaran pemerintah daerah menunggak tagihan PJU, Rabu (27/1/2021).

Pemadaman PJU pun dikeluhkan warga dan pengendara yang melintas di sepanjang Jalan, khususnya di lingkungan Rusung-Rusung. Setidaknya ada beberapa  titik PJU di Kecamatan Banggae Timur dipadamkan, yaitu di Kelurahan Baruga, Baruga Dhua dan Kelurahan Lembang

Baca juga  Pilkada 2020, KPU Majene Dapat Hibah Rp22,5 Miliar, Bawaslu Rp6,6 Miliar

Anggota DPRD Majene dari Fraksi PDI Perjuangan, Arwin B mengatakan, hampir sepanjang jalan di lingkungan Rusung-Rusung, Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur lampu PJU tidak menyala lantaran disegel PLN.

Baca juga  Hari Ikan Nasional di Majene, Masyarakat Diminta Gemar Komsumsi Ikan

“Kita khawatirnya kalau malam, karena di sepanjang jalan di lingkungan Rusung-Rusung gelap lantaran PJU disegel PLN karena menunggak pembayarannya oleh Pemda, kalau gelap begini ini kan rawan terjadi kecelakaan di jalan,” keluh Arwin.

Arwin juga menyesalkan pihak Pemda Majene yang tidak membayarkan tagihan lampu penerangan jalan, padahal Lanjutnya, hampir semua pelanggan PLN setiap bulannya membayar biaya pajak penerangan jalan.

Baca juga  Kebun Kelapa dan Pisang Hangus Terbakar di Simullu

“Ini yang saya heran dikemanakan itu dananya, kenapa bisa menunggak, bahkan ada juga salah satu kantor pemerintah daerah juga disegel, lantaran menunggak membayar tagihan listrik, payah kalau begini,”ungkapnya. (Alim)