Pelebaran Jalan di Desa Mombi Polman Dikeluhkan Warga, Korban Berjatuhan

  • Bagikan

POLMAN, Pemerintah provinsi Sulawesi Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang program Peningkatan jalan ruas jalan di desa Mombi kecamatan Alu kabupaten Polman, banyak dikeluhkan warga, Kamis (1/9/2022).

Sekadar diketahui, proyek ini bernilai kontrak Rp.149,944,500 dari sumber dana APBD dana alokasi umum (DAU) yang dilaksanakan CV. Bintang Mahaputra konsultan pengawas CV. Armil Engineering konsultan 2022.

Jalan yang diperlebar sepanjang dua meter dan panjang puluhan meter dikeluhkan warga karena sudah banyak korban berjatuhan di saat hujan dan sesudah hujan yang mengakibatkan jalanan licin dan berlumpur

Bagi warga yang melintas di dusun Paropo Desa Mombi Kecamatan Alu kabupaten Polman harus ekstra berhati-hati, sebab jika tidak, bisa jatuh bersama kendaraannya. Data yang diperoleh, sejumlah kendaraan sudah banyak yang berjatuhan akibat jalanan licin.

Seorang warga yang enggan disebutkan namanya, yang menjadi korban bersama anaknya yang berumur 4 tahun tertindih motornya saat melalui jalan tersebut mengungkapkan, semestinya pelaksana proyek harus memberikan lapisan sertu agar galian ini tidak licin. “Kenapa aspal yang ada di bawahnya ditimbun tanah, justru seperti ini lebih membahayakan, pengendara bisa saja terpelosok turun ke sungai,” tuturnya.

Sementara itu, kepala desa Puppuring, Masran saat melintasi jalan tersebut, mengatakan, kondisi seperti ini sangat berbahaya bagi warga yang melintas. “Terlebih banyak anak-anak kecil yang sering ikut bersama orang tuanya menaiki roda dua, melintas di jalan tersebut. Karena cuma jalan ini satu satunya akses penghubung antar desa dan kecamatan yang bisa dilalui dan bukan tidak mungkin hal itu akan menjadi pemicu kecelakaan tunggal, saya berharap pemerintah dapat memperbaiki kembali,” tegasnya. (Syarifuddin Andi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *