Pelantikan Lukman Sebagai Bupati Majene Telah Diparipurnakan, Tinggal Menunggu SK Mendagri


Almarhum Fahmi Massiara dan Wakil Bupati Majene Lukman saat acara penyerahan bantuan benih beberapa waktu lalu. (Foto : dok)

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Masa jabatan pelaksana tugas bupati Majene M. Natsir akan berakhir 5 Desember 2020 mendatang. Setelah itu, wakil bupati Majene non aktif, Lukman akan segera aktif kembali 6 Desember 2020.

Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado mengungkapkan, pemberhentian Bupati Majene Dr. H. Fahmi Massiara karena meninggal dunia dan pengangkatan wakil bupati Majene Lukman sebagai bupati Majene telah diparipurnakan melalui sidang paripurna DPRD Majene, Selasa (1/12/2020).

Baca juga  Pemkab Majene Lelang Kendaraan Dinas

“Kan paripurna pemberhentian DR. H. Fahmi Massiara, dilanjutkan paripurna pengangkatan Wakil bupati Majene H. Lukman sebagai Bupati. Di UU Nomor 23 tahun 2014, pasal 78, manakala diparipurnakan, langsung disambung pemberhentian dan pengangkatan,” ujar Salmawati.

Baca juga  Kapolda Sulbar Bekali Maba Unsulbar Bela Negara

Pada saat paripurna, lanjut ketua Partai PPP Majene itu, telah disusun berkasnya untuk dikirim ke Mendagri. “Jadi sementara berproses sekarang, sejak paripurna, dua kabag yang membawa, dari Sekretariat DPRD dan Kabag dari Kantor Sekretariat Daerah,” tambahnya.

Baca juga  Hari Pertama Operasi Zebra, Puluhan Pengendara Motor Terjaring

Secara otomotis, lanjut Salmawati, selesai masa cutinya 5 Desember 2020, besoknya 6 Desember 2020 aktif dan masuk sebagai wakil bupati. “Tapi istilahnya sudah bupati mi itu, tapi kita menunggu SK dari Kemendagri untuk SK Bupatinya. Tapi yang jelas, sudah ada paripurna pengangkatan wakil bupati menjadi bupati,” pungkasnya. (Satriawan)


DAERAH