Pelantikan DPC APDESI Kabupaten Majene Periode 2022-2027

  • Bagikan
Pelantikan DPC APDESI Kabupaten Majene
Bupati Majene AST saat melantik pengurus Apdesi majene 2022-2027.

MAJENE, Bupati Majene Andi Achmad Syukri melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC APDESI ) Kabupaten Majene untuk Periode 2022 – 2027. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Assamalewuang Majene, Selasa 22 Fabruari 2022.

Acara tersebut dihadiri, Anggota DPRD Sulbar Dapil Majene Kalma Katta, Kepala PMD Sulbar, Anggota DPRD Majene, Dandim 1401 Majene, Kapolres Majene, Mewakili Kajari Majene, Staf Ahli Bupati, para pimpinan OPD, Para Camat serta para anggota APDESI Sulbar.

Setelah pelantikan oleh Bupati dilakukan penyerahan Pataka dan pembacaan Ikrar Apdesi oleh Ketua DPD Apdesi Sulbar yang diikuti oleh seluruh Peserta.

Ketua DPC Apdesi Majene yang juga Kades Kabiraan Paharuddin mengatakan Apdesi merupakan organisasi atau perkumpulan para kades dalam berbagi suka dan duka. Wadah tersebut juga menjadi wadah perjuangan dan media komunikasi antar kades serta menjadi mitra bagi tiap stakeholder yang ada terutama dengan Pemda Majene. Ia juga menyebutkan berbagai prestasi yang diraih Desa di Majene ditingkat nasional diantaranya masuk dalam 10 besar desa ketahanan nasioanal yaitu Desa Buttu Baruga, Desa wisata 10 besar nasional Desa Tandeallo, juara dua tahun 2021 untuk perpusatkaan desa dan sebagai pembicara nasional yaitu Desa Tubo Tengah. “Sesungguhnya ditengah keterbatasan ada prestasi yang berhasil di raih Pemerintah Desa termasuk menjadi mitra yang baik untuk pemerintah daerah dalam menghijaukan covid 19, ” terang Kades Kabiraan tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.