Terbaik terbaik

Pelaku Tabrak Lari yang Videonya Viral di Medsos, Diamankan di Polres Mamuju


Tangkapan gambar video viral di medsos

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Sebuah video viral beredar luas di dunia maya. Video berdurasi 1.40 menit itu menggambarkan bahwa sebuah mobil sedan berwarna merah berplat DC 1248 AF menabrak seorang pengendara motor. Tampak mobil sedan itu hendak mendahului motor naas yang dikendarai Hamuddin (53 tahun)

Saat hendak melambung, muncul mobil dari arah berlawanan, akibatnya sedan tak mampu menguasai mobilnya dan menabrak seorang pengendara motor.

Lanjut dalam video tersebut, pengemudi yang diketahui bernama Robin (28 tahun) tampak melaju terus dan tak peduli dengan korban yang telah terkapar di jalanan.

Baca juga  Masa Tanggap Darurat Bencana di Sulbar Diperpanjang Hingga 4 Februari 2021
Tangkapan gambar video viral di medsos

Kapolsek Sendana, Iptu Suryanto yang dikonfirmasi via telepon, Selasa (25/5/2021) mengatakan pelaku atas nama Hamuddin kini telah diamankan di Polres Mamuju. “Kalau pelakunya, sudah diamankan di polres Mamuju, ” ungkapnya.

Ketika disinggung kondisi korban pengendara motor, Suryanto menjelaskan kondisinya tidak parah. “( Kondisinya lukanya )Tidakji,” ujarnya singkat.

Kronologis kejadian, bermula saat Mobil Suzuki No. Pol DC 1248 AF yang dikemudikan Lk. Robin, 28 tahun, pegawai negeri, kecamatan tamalanrea kota Makassar (memiliki SIM A) yang bergerak dari arah Majene ke Mamuju dengan kecepatan relatif tinggi hendak mendahului Sepeda Motor Honda revo No. Pol DC 3746 FS yang dikendarai Lk. Hamuddin, 53 tahun, Petani, desa banana kec Budong budong kab Mamuju Tengah (memiliki SIM C) namun di saat bersamaan datang kendaraan lain / mobil dari arah depan (Mamuju ke Majene) sehingga Mobil Suzuki No. Pol DC 1248 AF bergerak ke kiri dan menyerempet Sepeda Motor Honda revo No. Pol DC 3746 FS yang dikendarai Lk. Hamuddin sehingga motor terjatuh sedangkan pengemudi Mobil Suzuki No. Pol DC 1248 AF meninggalkan TKP atas kejadian tersebut

Baca juga  Mantan Finalis Tomakappa Majene Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumahnya
Baca juga  Seorang Nelayan Warga Rangas Majene Hilang Saat Melaut

Suryanto menambahkan, lokasi kejadian perkara di dusun Sumakuyu desa Onang kecamatan Tubo Sendana Kabupaten Majene. “Kalau dari Majene ke Mamuju, sebelum penjual kuliner,” jelasnya.

Ketika disinggung ada informasi yang beredar bahwa pengemudi dan korban sepakat berdamai, Suryanto mengatakan tidak tahu. Selain itu saat ditanya mobil sedan tersebut adalah mobil rental, Suryanto juga tidak tahu persis. “Kalau itu belum tahu persis, karena pelakunya diamankan di Polres Mamuju. Mungkin kita bisa hubungi orang lalu lintas, siapa tahu mereka sudah dapat info,” tutupnya. (Firdauz-Ih)