Terbaik terbaik

Peduli Warga, Kades Banua Adolang Bagikan Seribu Masker dan Sabun Antiseptik


Masker Kain

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE,
Beberapa waktu lalu, kepala desa Banua Adolang, Samsul, bersama aparat desa dan sejumlah warga, menghabiskan ratusan liter cairan disinfektan dalam kegiatan penyemprotan rumah warga, rumah ibadah juga kantor desa. Tujuannya sebagai perlindungan warga desa Banua Adolang dari wabah virus corona.

Samsul yang dikenal gesit serta lincah itu, juga telah membagikan seribu buah masker dan sabun anti septik kepada warga. Hal ini dikatakan saat dihubungi Minggu(13/4/2020)

Baca juga  Puluhan Rumah di Desa Lombang Majene Tidak Layak Huni

Dijelaskan, pembagian seribu buah masker dan sabun antiseptik sebagai wujud kepedulian dan perhatian serta rasa tanggung jawab moral sebagai orang nomor satu di desa Banua Adolang.

“Saya selaku kepala desa bersama pemerintah Desa Banua Adolang, membagikan seribu masker, sabun anti septik (cuci tangan) juga pengadaan alat pelindung diri (APD) kepada warga. Ini adalah tanggung jawab moral saya selaku kepala desa yang setiap saat harus memastikan rasa aman bagi setiap warga,”tutur Samsul.

Baca juga  Akhirnya, Dua Dusun di Desa Banua Adolang Pamboang Teraliri Listrik Negara

Dikatakan, kegiatan penanggulangan covid bukanlah hal yang bisa dianggap remeh, selain dapat mengancam nyawa setiap saat, juga penyebaran terbilang cepat dan sulit diprediksi.

“Wabah covid sangat menyedot perhatian banyak pihak tidak terkecuali tenaga, pikiran serta biaya yang tidak sedikit. Ini saja kita sudah ngos ngosan, bagamaina tidak, dana desa kami belum cair, tidak ada jalan harus cari dana talangan, baik itu dari kantong pribadi juga dari pinjaman sementara,”ungkapnya lirih sambil berharap wabah virus corona ini secepatnya berakhir agar aktifitas masyarakat kembali pulih. (Satriawan)

Baca juga  Gus Menteri : SDGs Pembangunan Total Desa, Harus Dirasakan Manfaatnya Warga Desa Tanpa Ada yang Terlewat