Peduli Lingkungan, Kades Lombong Timur Jumat Bersih Gandeng Polisi dan Tentara


SULBAR99.COM-MAJENE, Kepala Desa Lombong Timur Kecamatan Malunda Kabupaten Majene, Bahtiar S melaksanakan rutinitas setiap Jumat dengan bersih-bersih di wilayah Lombong Timur, Jumat (21/2/2020).

Tak tanggung-tanggung, Bahtiar mengajak Kapolsek Malunda dan Danramil Malunda beserta Bhabinkantibmas dan Babinsa beserta personil lainnya dan masyarakat dalam rangka mewujudkan gerakan bersih lingkungan di Lombong Timur.

Baca juga  Lindungi Warganya dari Corona, Kades Lombong Timur Dirikan Posko Siaga Covid-19

“Saya ucapkan terima kasih kepada pak Kapolsek dan anggotanya, Pak Danramil beserta anggota yang telah membantu kami dalam kegiatan jumat bersih,” ujar Bahtiar.

Koordinator Kepala desa se kecamatan Malunda itu menambahkan, jumat bersih dilaksanakan untuk memotivasi warga agar peduli terhadap kebersihan lingkungan terutama dibLombong Timur. “Lingkungan yang bersih dapat mencegah berbagai penyakit seperti diare, demam berdarah dan lain-lain,” pungkas Bahtiar.

Baca juga  Sukseskan SP 2020, Kades Lombong Timur Dirikan Tenda di Lokasi Jaringan

Sementara itu, Kapolsek Malunda AKP Adrian mengatakan, kegiatan saran dan harapan (Sarapan) warga ini rutin dilakukan di setiap desa di Kecamatan Malunda. “Kegiatan ini bertujuan mendekatkan masyarakat dengan kepolisian,” ujar AKP Adrian.

Baca juga  Ini Prioritas Penggunaan Dana Desa Menurut Mendes PDTT

Dengan begitu, kantibmas berjalan baik, sehingga menciptakan masyarakat desa khususnya di Lombong Timur menjadi aman dan tentram. (Firdauz)


SEPUTAR DESA