Terbaik terbaik

Dibaca : 17 kali.

Peduli Kemanusiaan, Puluhan Anggota Brimob Parepare Donor Darah


SULBAR99NEWS.COM-PAREPARE, Batalyon B Pelopor bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia UTD Kota Parepare menggelar donor darah, Senin (6/4/2020). Kegiatan ini diikuti oleh puluhan personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan.

Kompol Sapari, S.Sos selaku Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan mengatakan, darah yang diambil dari puluhan personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan secara Sukarela ini, nantinya akan disimpan di bank darah sebagai stok darah.

Baca juga  Kapolres Pasangkayu Release Kasus Penipuan dengan Penggelapan

“Dalam kondisi pandemi Covid-19 Batalyon B Pelopor akan terus berupaya untuk melakukan hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat, salah satu cara yang kami pilih adalah dengan aksi nyata seperti donor darah,” kata Sapari dalam keterangannya, Senin (06/04/2020).

Dia menyebutkan, dengan program pembatasan sosial yang sedang dilakukan, maka ketersediaan darah bisa berpengaruh.

Baca juga  Tingkatkan Stamina Personil, Polres Pasangkayu Laksanakan TKJ Tahap II

“Aksi donor darah Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan ini diharapkan bisa membantu PMI dalam rangka menjaga ketersediaan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat,” ungkap sapari.

Di sisi lain, Komandan Batalyon B Pelopor Kompol Sapari, S.Sos meyakini manfaat donor darah itu sendiri dapat meningkatkan produksi sel darah merah. Menurut dia, hal itu terjadi karena saat melakukan donor, sel darah merah akan berkurang.

Baca juga  Polsek Baras Pengamanan Kampanye Dialogis Paslon SALAM di Dusun Kapah

Sumsum tulang belakang pun akan segera memproduksi sel darah merah baru untuk menggantikan yang hilang, jelas Danyon B Pelopor dan dengan rutin melakukan donor darah, maka tubuh akan terpicu untuk melakukan pembentukan darah baru yang segar.

“Melalui sirkulasi sel darah yang rutin tentunya akan membantu tubuh meningkatkan kekebalan dari berbagai serangan virus termasuk virus corona,” tutup Sapari. (Firdauz)