Terbaik terbaik

Dibaca : 27 kali.

Peduli Dampak Covid-19, Kejari Majene Bagikan Sembako dan Masker di Delapan Kecamatan


Kajari Majene, Nursurya, didampingi Kasipidsus, M. Syafa menyerahkan bantuan paket sembako dan masker, kepada salah seorang warga yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang becak.

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Peduli terhadap warga terdampak pandemi Covid-19, Kejaksaan Negeri (Kejari) Majene melaksanakan Bakti Sosial dengan membagikan  paket sembako dan masker di delapan Kecamatan, Selasa (5/5/2020).

Didampingi ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Majene, Kasi Intelijen M. Ihsan, Kasipidsus M. Syafa, Kasi Pidum Sarkiah, bersama staf Kejaksaan, Kejari Majene Nur Surya mendatangi rumah warga untuk membagikan bantuan sembako dan masker kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid19, dengan tetap mengedepankan protokoler Kesehatan.

Kajari Majene, Nursurya mengatakan,  pembagian sembako dan masker diawali  di halaman Kantor Kejari Majene kepada perwakilan warga yang sehari harinya bekerja sebagai tukang becak dan dilanjutkan kerumah-rumah warga di delapan kecamatan di wilayah kabupaten Majene.

Baca juga  Hari Pahlawan, Pjs Bupati Majene Ajak ASN Berdoa Agar Covid19 Sirna di Muka Bumi

“Pembagian sembako dan masker dimulai di kecamatan Banggae Timur selanjutnya ke kecamataan Malunda kemudian kita sisir kecamatan lainnya yakni, kecamatan Ulumanda, Sendana, Pamboang, Tamerrodo, Tubo,  dan berakhir di kecamatan Banggae,”ungkapnya

Menurut Kajari Nursurya, penyaluran paket sembako dan masker tersebut dilakukan, merupakan wujud kepedulian Kejaksaan Negeri Majene bagi warga yang terdampak wabah virus Corona,   apalagi di bulan puasa ini.

“Pebagian paket sembako dan masker ini dilaksanakan serentak hari ini, yang dimulai dari Jaksa Agung RI, Kejaksaan Tinggi serta Kejaksaan Negeri di Kabupaten seluruh Indonesia,”katanya.

Baca juga  50 Unit Bantuan Rumah Diserahkan Simbolis Kepada Warga Korban Gempa di Malunda

Nursurya juga berharap, dengan adanya pemberian bantuan sembako ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat,  khusus bagi warga yang terdampak Covid 19 di wilayah Majene,  serta mendapat berkah dari Allah Subhana Wataala sang pemilik dunia ini

“Pembagian sembako kita lakukan dengan cara door to door kerumah warga sehingga kami langsung dapat melihat dan merasakan bagaimana kondisi warga yang terdampak covid-19 ini , kami tim berkeliling di setiap kecamatan, dimana warga yang kita temui pada saat pembagian sembako tersebut bermacam-macam keadaan dan kondisinya,”ungkap Nursurya

Bahkan kata Nursurya, ada seorang ibu rumah tangga yang ditemuinya mengaku sejak pandemik Covid19, suaminya terpaksa mencari pekerjaan diluar kabupaten Majene yang daerahnya diperlakukan PSBB sehingga tidak bisa kembali ke Majene.

Baca juga  Hari Ini Pasar Murah di Pamboang, Potongan Harga Hingga 75 Persen

“Yang menyedihkan lagi yang kita temui di Ulumanda seorang nenek-nenek cukup memprihatinkan sedang berjalan kaki sendirian dari ladang menuju rumahnya,  dan seorang nenek di Banggae Timur tinggal sendirian dirumahnya dalam kondisi buta yang kehidupannya selama ini dibantu oleh masyarakat disekitar rumahnya, dan warga lainnya yang sangat keterbatasan penghidupannya sedangkan mempunyai anak banyak dan masih kecil-kecil, sedangkan suaminya penghasilannya tak menentu, inilah alasannya kenapa kami langsung menemui mereka,”pungkasnya. (Alimukhtar)