Pecatur Majene Juara 3 di Turnamen Catur Bupati Sidrap Cup 1 2020


Yusri Yusuf (Baju merah) pecatur dari Majene

SULBAR99.COM-SIDRAP, Pecatur Majene, Yusri Yusuf, berhasil meraih juara 3 dalam turnamen catur Bupati Sidrap Cup 2020 yang digelar dalam rangkaian hari jadi Sidrap yang ke-676, di Aula SKPD Pemkab Sidrap, (23/2/2020).

Berkat keberhasilannya, Yusri Yusuf berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1 Juta.

Sekadar diketahui, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Sidrap menggelar Open Turnamen Catur Non-master Bupati Cup I 2020. Turnamen ini dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) yang ke-676 tahun.

Baca juga  Meski unggul Penguasaan Bola, Liverpool Tumbang 3-0 di Kandang Barcelona

“Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Sidrap ke-676, Percasi Sidrap mengadakan open turnamen catur non Master Bupati Cup I dengan total hadiah Rp10.000.000,” tulis Zainuddin lewat pesan singkatnya.

Turnamen catur ini diikuti sekitar 100 pecatur non master dari berbagai kabupaten di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Baca juga  Diincar Madrid, Pogba Dipastikan Tetap bertahan di MU hingga Satu Musim

Diantaranya dari Kabupaten Sidrap sebagai tuan rumah, Kabupaten Enrekang, Parepare, Pinrang, Soppeng, hingga Kabupaten Bone. Sedangkan dari Sulawesi Barat diantaranya Kabupaten Majene dan Polewali Mandar (Polman).

Yusri berhasil mengumpulkan poin 7,5 seperti poin yang dikumpulkan pemenang pertama dan kedua yaitu Anis dari Veteran Selatan dan Adam dari Bone, hanya saja, Yusri hanya mengumpulkan 40.25 SB, sedangkan dua pemenang diatasnya masing-masing 41,25 SB dan 42 SB.

Baca juga  Usai Kalahkan Palace, Liverpool Semakin Perkasa di Puncak Klasemen.

“Ada lagi pemain catur Majene yang sukses masuk 20 besar. Dia di urutan 13, yakni M. Akil, yang mengumpulkan poin 6,” ujar Sadat, salah seorang pemerhati Catur Majene yang juga ikut mendampingi pecatur dari Mahene di Sidrap. (Emon)


OLAHRAGA