PDAM Majene Rilis Jadwal Terbaru Giliran Air di Wilayah IV


Foto : FB Arlin Aras

Normalisasi. Intake IPA Galung Lombok sedang dinormalisasi

Sulbar99.com. Majene. Perusahaan daerah Air Minum (PDAM) Majene membuat jadwal terbaru terkait giliran aliran air PDAM di wilayah IV Majene. Hal ini diunggah oleh Plt Direktur PDAM, Arlin Aras dalam akun Facebooknya, Selasa (9/4/2019).

Kepala Urusan Distribusi PDAM, Ilyas yang membuat jadwal tersebut mengungkapkan bahwa mulai hari ini, terdapat jadwal baru yang mendapat giliran air PDAM. Pada hari Selasa, untuk wilayah IV Majene, Lingkungan Pangale, Lembang dan sekitaran SMAN 2 Majene mendapat giliran pertama, selanjutnya pada hari Rabu, giliran Perumahan Guru Lutang dan sekitarnya yang dialiri air PDAM.

Baca juga  Tak Lama Lagi, Sistem Penggajian ASN Tidak Berdasarkan Pangkat dan Golongan

Hari kamis, Lingkungan Baurung, Perumahan Nelayan, Barane dan Perumahan Griya Lembang Permai yang akan dialiri air PDAM, selanjutnya pada hari Jumat, BTN Mutiara Adzalina dan BTN Pullaewa yang mendapat giliran air PDAM.

Pada hari Sabtu, Lingkungan Tamo, sedangkan untuk daerah BTN Leppe, Perum Griya Pesona Lembang dan daerah sekitar Industri Batu Bata mendapat giliran air PDAM pada hari Minggu.

Terakhir hari Senin, Giliran BTN Tipalayo dab BTN Lino Maloga yang mendapat giliran air, dan begitulah seterusnya.

Dalam beberapa postingannya di facebook, Arlin Aras menyebutkan gangguan Air PDAM yang terjadi beberapa hari ini disebabkan karena PDAM melakukan normalisasi Intake IPA Galung Lombok (Sumber air baku pelanggan Wilayah banggae Timur).” Alhamdulillah, Sejak jam 19.00 pada hari Senin, mulai normal kembali, diperkirakan lima sampai enam jam air sudah akan sampai di rumah penduduk, khususnya di wilayah BTN Lino maloga dan sekitarnya,”Ujar Plt. Direktur PDAM tersebut.

Baca juga  Gubernur Jambi Harap JMSI Dorong Perusahaan Terverifikasi Dewan Pers

Ketika ditanya mengapa Air PDAM digilir jadwalnya, padahal kebutuhan air itu setiap hari dibutuhkan oleh masyarakat, Arlin menjelaskan bahwa sejak lima tahun lalu, kapasitas terpasang Intake Galung Lombok dengan lima mesin Groofoos kapasitas Debit 100 liter perdetik. Sampai tahun 2018, tersisa 30 liter perdetik dengan hanya satu mesin yang berfungsi. “Alhamdulillah, diawal kepemimpinan saya, sedikit ada perbaikan.”Satu mesin diperbaiki di Makassar, sehingga mesin bisa beroperasi 24 jam dan menghasilkan kapasitas 40-50 liter perdetik,” Ungkap Arlin Aras.

Baca juga  SDGs Desa Berkontribusi 74 Persen Terhadap Pencapaian Tujuan Nasional Berkelanjutan

Plt direktur PDAM tersebut mengatakan, dalam kurung empat sampai lima tahun ini, jumlah pelanggan meningkat 15% s.d. 20 %, sehingga untuk wilayah Banggae Timur, jumlah pelanggan menjadi sekitar 3.000, yang terlayani hanya sekitar 30%-40 % dalam kondisi tidak ada kerusakan pipa jaringan.

Lebih jauh Pria berbadan agak besar ini menyampaikan kepada masyarakat agar terus berdoa agar Air PDAM bisa selalu lancar.”Mari kita berdoa untuk PDAM, PDAM milik kita semua,”kuncinya. (IM)


NASIONAL