PAW Anggota DPRD dari Partai Demokrat Dilantik


Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Majene, Jasman Dilantik

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Jasman salah seorang kader dari Partai Demokrat (PD) resmi dilantik sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Majene periode 2019-2024, melalui rapat paripurna istimewa dipimpin langsung Kertua DPRD Majene, Salmawati Djamado di ruang rapat kantor DPRD Majene, Senin (9/8/2021).

Jasman merupakan Pengganti Antara Waktu (PAW)  dari salah satu anggota DPRD Majene dari Partai Demokrat, Basri Mallilingan karena meninggal dunia beberapa bulan lalu akibat kecelakaan lalulintas di jalan poros Pare-Pare, Sulawesi Selatan.

Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado, mengungkapkan pelantikan yang dilakukan
ini sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, dimana Jasman yang direkomendasikan dari Partai Demokrat untuk PAW dari Almarhum Basri Mallilingan.

Baca juga  PKB Majene Peduli, Ratusan Paket Sembako Dibagikan Kepada Warga

 
“Jasman  memiliki suara kedua terbanyak dari almarhum bapak Basri Mallilingan saat pemilihan legislatif di Dapil 2 beberapa tahun lalu. Untuk itu melalui forum yang terhormat ini, pak Jasman secara resmi dilantik,” jelas Salmawati.

Salmawati juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada almarhum Basri Mallilingan beserta keluarga, atas pengabdian dan jasa jasanya selama menjadi anggota DPRD Majene, dan semoga amal ibadahnya mendapat pahala disisi Allah SWT.

Baca juga  DPRD Sulbar Gelar Rakor, Terkait Hasil Pemeriksaan BPK Kinerja Penanganan Covid-19

”Almarhum adalah senior kita di DPRD,  almarhum juga merupakan sosok yang baik dan humoris, lehnya itu marilah kita bersama-sama membacakan doa untuk almarhum. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini untuk mengisi kekosongan, sehingga kinerja DPRD dapat berjalan dengan semestinya,” kata Salmawati.

Ia juga berharap, untuk anggota DPRD yang baru dilantik, Jasman selamat menjalankan tugas diharapkan tugas dan tanggungjawab yang telah diamanahkan dapat dijalankan dengan penuh tanggungjawab,”Selamat datang kepada pak Jasman, dan selamat bekerja untuk kepentingan rakyat,”pungkasnya.

Sementara Bupati Majene, Andi Achmad Syukri dalam sambutannya, berharap agar anggota DPRD Pengganti Antar Waktu yang dilantik hari ini dapat mengemban amanah yang diberikan dengansebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat Majene.

Baca juga  Sekprov Tak Hadir, Rapat Banggar DPRD Sulbar dengan TAPD Tertunda

“Meskipun sebagai Pengganti Antar Waktu, saudara Jasman dengan masa bakti sampai 2024, kami percaya bahwa dirinya akan dapat melaksanakan tugas dan fungsi sebagai anggota DPRD dengan baik sesuai harapan,”katanya.(Ali).


PARLEMEN