Pasok Solar Untuk Nelayan, Pemerintah Majene Bangun SPDN

  • Bagikan
Bupati Majene, Fahmi Massiara melakukan peletakan batu pertama tangki SPDN, di pelabuhan Battayang Majene. (Foto: Alimukhtar)

SULBAR99.COM-MAJENE, Pemerintah Kabupaten Majene melalui perusahan daerah (Perusda) membangun satu unit Solar Packed Dealer Nelayan (SPDN) atau SPBU solar, di kawasan pelabuhan Battayang, Kelurahan Banggae, Kecamatan Banggae.

SPDN yang berkapasitas 20 ribu kilo liter tersebut, nantinya akan diperuntukkan bagi para nelayan di wilayah Kabupaten Majene. Biaya pembangunan SPDN dibebankan melalui APBD Pemerintah Kabupaten  Majene.

Bupaten Majene, Fahmi Massiara usai meletakkan batu pertama pemasangan tangki SPDN, Rabu (20/11) mengatakan, pembangunan satu unit SPDN tersebut pengoperasiannya direncanakan  pada akhir bulan November tahun ini.

“Untuk hari ini dimulai pemasangan tangki yang sudah lama tersendat, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah rampung,  dan segera melayani para nelayan agar mereka tidak lagi sulit memperoleh solar,”ucap Fahmi.

Menurut Fahmi, dengan keberadaan SPDN ini nantinya akan sangat membantu para nelayan untuk memperoleh BBM jenis solar, apalagi kapasitasnya 20 kilo liter sesuai persetujuan dalam kontrak dengan pihak pertamina depot Pare-Pare.

“Tentunya kalau 20 kilo liter per hari ini akan cukup bagi para nelayan, kalau misalnya nanti pengelola SPDN sudah selesai melayani para nelayan, sisanya baru kita jual ke umum. Tujuannya agar modal bisa berputar,”katanya.

Hadir pada acara peletakan tangki, wakil bupati Majene, Lukman, sekretaris daerah, Andi Achmad Sukri, asisten III setda Majene, Asri Albar, kepala badan keuangan dan asset daerah, Kasman kabil, serta ketua Perusda Majene Budi Sulistyo. (Ali)

  • Bagikan