Paslon Patma-Lukman Kerahkan 840 Saksi Untuk Kawal TPS


Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada 2020 Majene.

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Untuk memenangkan pemilihan bupati dan wakil bupati Majene, pada 9 Desember 2020 besok, tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Majene, Patmawati-Lukman mengerahkan sebanyak 840 orang saksi.

Rincian saksi itu, sebanyak 840 orang saksi nantinya akan bertugas di 420 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di delapan kecamatan menjelang hari H sampai selesai perhitungan suara.

Baca juga  Jadwal Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten, 13 Hingga 17 Desember

Menurut Sekretaris Tim Koalisi Patmawati-Lukman, Hasrafuddin tim pemenangan Patmawati-Lukman akan serius mempersiapkan kekuatan strukturnya dalam pemenangan calon bypati dan wakil bupati Majene, Patmawati-Lukman di Pilkada 2020.

“Persiapannya dengan melatih saksi sebanyak 840 orang untuk mengawal seluruh TPS yang tersebar di delapan kecamatan, kami memastikan para saksi siap menjalankan tugas untuk pengamanan TPS tersebut. Mereka juga kita bekali dengan pengetahuan maupun teknis dalam memantau TPS tersebut,” kata Hasfuddin, Selasa (8/12/2020).

Hasrafuddin menambahkan, semua infrastruktur juga telah disiapkan. Termasuk membagikan masker. Dengan demikian, mereka yang menjadi saksi di TPS nanti dapat bertugas dengan baik. Keberadaan saksi di TPS ini sangat penting.

Baca juga  Polisi dan TNI Jaga Ketat Kotak Suara TPS di Malunda dan Ulumanda

 “Dengan adanya saksi ini, kita makin optimis memenangkan pertarungan. Ini bentuk ikhtiar kita. Saksi-saksi akan bertugas memantau setiap penghitungan suara di TPS masing-masing, selain mengawal para saksi ini sekaligus membela jika ada kecurangan yang dilakukan pihak tertentu, artinya dengan jumlah TPS sebanyak 420 kita kali dua, setiap TPS ada dua orang saksi yang dikerahkan,”tegasnya. (Alim)

Baca juga  Nasdem Sulbar Konsolidasi Menangkan Habsi-Irwan Juga Paslon Usungan Pasangkayu dan Majene

PILKADA