Pasca Dinyatakan Positif Covid-19, Kondisi Ketua DPRD Sulbar Berangsur Membaik


Kondisi terakhir ketua DPRD Sulbar, Hj. St. Suraidah Suhardi, sudah tidak dibantu lagi pernafasan O2, setelah tiga hari demam menggigil dan isolasi mandiri di rumahnya. (Foto : Istimewa)

SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, Kondisi ketua DPRD Sulawesi Barat, Hj. Suraidah Suhardi, mulai membaik, setelah kemarin, Kamis (28/1/2021) dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19 melalui tes PCR.

Hj. St. Suraidah yang dihubungi via telepon, Jumat (29/1/2021) mengungkapkan, saat ini dirinya sudah tidak dibantu lagi pernafasan oksigen (O2). “Alhamdulillah sudah tidak pakai 02 (Oksigen),” tuturnya.

Baca juga  Perusahaan Herbal Ternama di Indonesia Kini Hadir di Majene Sulbar

Ketika disinggung bagaimana kondisinya, kakak bupati Mamuju terpilih, St. Sutinah Suhardi itu mengatakan bahwa kondisinya sudah tidak sesak lagi. “Iya alhamdulilah sudah tidak sesak. Kemarin setelah 3 hari demam menggigil,” tuturnya.

Setelah dinyatakan positif, putri anggota DPR RI dari partai Demokrat itu mengaku tidak pernah lagi melakukan kunjungan ke luar daerah. “Tidak,” ujarnya setelah ditanya, setelah dinyatakan positif, pernah ada kunjungan luar daerah.

Baca juga  27 Pasien Bibir Sumbing Jalani Operasi di RS Bhayangkara Mamuju

Saat ini, Ketua DPRD Sulbar itu masih menjalani isolasi mandiri. “Iya kebetulan ada dokter yang saya selalu konsul. Ada juga adik yang dokter,” tambahnya.

Suraidah berpesan, tentu covid 19 masih ada dan masih ada di seputaran kita. “Tetap jaga kesehatan istirahat yang cukup, agar imun kita terjaga. Dan tentunya tetap patuhi protokol kesehatan dengan 3 M,” pungkasnya.

Baca juga  Dua Kali ke Puskesmas Pekkabata, Pasien Terpaksa Pulang, Ruang Rawat Inap Penuh

Sementara itu, Anggota tim gugus tugas covid19 Sulawesi Barat, dr. Ichwan, yang dihubungi mengatakan, saat ini Ketua DPRD Sulbar menjalani isolasi mandiri setelah, Kamis (28/1/2021), hasil labnya dinyatakan positif covid-19. (Satriawan)


KESEHATAN