Terbaik terbaik

Pantai Soreang Parepare Dipenuhi Sampah Sisa Jualan Pedagang


SULBAR99.COM-PAREPARE – Pantai Soreang, Lanrisang, dipenuhi sampah jualan Pedagang, Kamis (23/1/2020).

Pantai baru ini jadi tempat favorit bagi warga yang ingin menikmati suasana laut yang masih terjaga, banyak dari warga maupun Mahasiswa yang sering melakukan kegiatan di pantai ini, karena dekat dengan kampus STAIN Parepare.

Selain itu, pantai ini juga menjadi spot menarik bagi siapa saja yang ingin melihat suasana pantai di sore hari. “Banyak warga memanfaatkan pantai ini sebagai tempat berenang. Di sini memang asyik berenang. Soalnya karangnya tidak banyak. Saya sering datang kesini jika ada kesempatan,” ujar Sofyan, salah seorang warga.

Baca juga  Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Basarnas Mamuju Siaga SAR

Dulu pantai ini jalannya tidak sebagus sekarang, pemerintah membuat jalan yang hampir masuk kawasan Pinrang. “Cuma sayang, sekarang sudah mulai banyak sampah, masyarakat ada saja yang masih kurang mengerti tentang menjaga lingkungan ini.

Baca juga  Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg Jadi Obrolan Ibu-ibu di Warung Nasi Kuning

Sekarang ini, tambah Sofyan, sejumlah pantai di Parepare sudah jarang yang bersih. ” Ini saja di pantai soreang masih alami, soalnya masih kurang banyak sampah. Tapi sekarang, sampah membludak, pedagang yang mestinya jaga kebersihan, malah membuang sampah di laut. Kasihan pak yg mau berenang,” kesalnya.

Akibatnya, masyarakat yang ingin menikmati pantai jadi terganggu. “Harapan saya, semoga pemerintah Parepare bisa menertibkan pedagang yang membuang sampah di laut,” tambah Sofyan.

Baca juga  Kagetkan Petugas, Kunjungan Tiba-tiba Bupati Majene di Perbatasan

Bahkan Sofyan menyarankan, setiap penjual yang mengunakan kemasan plastik sekali pakai, mohon disediakan tempat sampah yang layak. “Supaya pengunjung juga bisa betah berlama-lama di pantai. Ini kan yang senang bukan cuma saya, pastinya juga pedagang ikut merasakan manfaatya. (Firdauz)

Editor : Idham