Pansus Ranperda Pengembangan SDM DPRD Sulbar Kunker di Dua Kampus di Mamuju


SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Penyelenggaraan Pelatihan dan Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Yang merupakan Ranperda Inisiatif DPRD kunjungi dua kampus di Mamuju, Selasa (26/10/2021).

Dua kampus tersebut yaitu Universitas Tomakaka (Unika) di Jalan Ir. Djuanda, Mamuju dan Universitas Muhammadiyah Mamuju (Unimaju), di Jalan Baharuddin Lopa, Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat.

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Pansus Hatta Kainang, dan beberapa Anggota Pansus lainnya antara lain Kalma Katta, Marigun Rasyid, Ambo intang, Bonggalangi, Dalif Arsyad, Risbar Berlian Bachri dan turut hadir Dari Perwakilan Biro Hukum Provinsi Sulawesi Barat dan para Staf pendamping dari Sekretariat DPRD.

Baca juga  Tepis Rasa Takut Lalui Jalan Penuh Lubang, Dalif Arsyad Reses di Puncak Sondong Baruga Dhua

Ketua Pansus Hatta Kainang mengatakan, maksud kunjungan kerja ini untuk meminta masukan dari dua kampus tersebut. “Kami meminta masukan dari pihak kampus, karena bagi kami kampus merupakan tempat lahirnya ide ide dan gagasan, sehingga mau tidak mau draf ranperda ini kita mau perkaya dari masukan pihak kampus (akademisi), karena kami berharap ketika perda ini nantinya selesai dan disahkan serta dijalankan bukan hanya macan kertas saja.” ucap Hatta Kainang.

Baca juga  DPRD Majene Sahkan APBD 2022 Sebesar Rp 861 Miliar

Lebih lanjut Politisi Nasdem ini menjelaskan, terus terang perda ini merupakan kepentingan ASN itu sendiri. “Bagaimana kita punya ASN yang memiliki kualitas dan kemampuan serta inovasi tinggi itu yang menjadi harapan dari perda ini, karena dengan adanya perda ini melatih bagaimana pendidikan dan pelatihan bagi ASN pemprov sulbar.” jelasnya.

Tentu, lanjut Hatta Kainang, pihaknya membutuhkan buah pemikiran sama seperti yang disampaikan pihak kampus Tomakaka. “Itu yang akan menjadi bahan kami untuk melakukan pembahasan di tingkat kampus, dimana sudah masuk di soal redaksi dan tentunya yang kami dapatkan informasi dari kedua kampus tadi dan hasil kunjungan di beberapa daerah kemarin itu, kita akan himpun dan tentu kita akan sepakati dengan pihak biro hukum dan OPD BPSDM untuk kemudian akan segera kita finalkan dan bawa ke tahap selanjutnya untuk disepakati.” Tutupnya. (adv-satriawan)

Baca juga  DPRD Sulbar Gelar Rapat Gabungan Pansus