Pandemi Covid-19, Pisah Sambut Kapolres Majene Digelar Terbatas


Pisah Sambut Kapolres Majene, Senin (9/8/2021).

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE–Acara pisah sambut Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Majene di pendopo rumah jabatan bupati Majene, berlangsung terbatas dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, Senin (9/8/2021) malam.

Meski digelar cukup terbatas, pisah sambut dan silaturahmi Kapolres Majene tersebut namun pelaksanaannya penuh kekeluargaan. Lazimnya para pimpinan OPD selalu di undang, namun karna situasi pandemi covid 19 hanya melibatkan para pejabat Forkopimda Kabupaten Majene dan instansi vertikal serta pihak perbankan lainnya. 

Pisah sambut pejabat lama Kapolres Majene AKBP. Irawan Banuaji yang di promosikan sebagai Kabagren Progar Rorena Polda Metro Jaya, digantikan rekan sejawatnya di Akpol yaitu  AKBP. Febryanto Siagian yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Polda Sulbar. 

Baca juga  Pelantikan Anggota DPRD Majene Diwarnai Aksi Unjuk Rasa Puluhan Mahasiswa

Dalam sambutannya AKBP Irawan Banuaji menyampaikan terima kasih atas silaturahmi yang dilaksanakan Pemda Majene. Ia juga mengaku sangat terkesan selama  20 bulan menjadi Kapolres di Majene.

“Saya sangat bangga bisa bekerjasama dengan 3 orang hebat, yang menjabat Bupati.  Mulai saat Majene masih dalam situasi normal, hingga masuk pandemi covid 19. Ibaratnya mulai dari suka hingga duka saya rasakan, meski belum banyak yang bisa kami berikan untuk Majene,” ucapnya.

Irawan juga menyampaikan, bahwa ia bersama keluarga juga memohon maaf jika selama berada di Majene sempat terjadi khiaf dan salah meski, namun ia juga mengaku senang dan nyaman tinggal di Majene,”Mengingat tipikal atau mayoritas masyarakat di Majene  satu suku sehingga kekluargaan sangat terasa,” ungkapnya. 

Baca juga  Sejumlah Proyek Pengolahan Sampah TPS 3R Di Majene Gagal

Ditempat yang sama pejabat baru Kapolres Majene, Febrianto Siagian dalam sambutannya meminta dukungan serta doa restu kepada semua pihak, mengingat dukungan dari seluruh elemen masyarakat dan Forkopimda di Majene sangat dibutuhkan, terlebih distuasi Pandemi Covid 19.

“Mari menjaga stabilitas keamanan di Majene ditengah pandemi Covid-19 ini,  kerja sama, bersinergi sangat dibutuhkan untuk menekan angka penyebaran covid 19, di mana Majene masih berada  di zona orange,” katanya.

Baca juga  Berjasa Kembangkan Perguruan, Presiden Peradri Dianugerahi Pendekar

Sementara itu bupati Majene, Andi Achmad Syukri mengucapkan selamat bertugas kepada kedua pejabat di Institusi Polri tersebut.  Ia berharap kedepannya tetap dapat menjaga kerjsama dan sinergitas, sehingga Majene tetap dalam situasi yang kondusif tanpa ada gangguan keamanan.

“Kepada bapak Kapolres yang baru, selamat bertugas di Majene, selanjutnya kepada bapak AKBP Irawan, kami atas nama Pemda Majene mengucapkan selamat jalan, selamat bertugas dan sukses selalu,” ucap Andi Syukri.(Ali)..


DAERAH