Pakai Protokol Kesehatan, Upacara HUT RI di Majene Dilaksanakan Sederhana


Wakil Bupati Majene, Lukman Bertindak Sebagai Inspektur Upacara HUT RI ke-75

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Upacara peringatan HUT ke-75 RI di Majene yang digelar di halaman kantor bupati Majene, dilaksanakan secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan, Senin (17/8/2020).

Wakil bupati Majene, Lukman usai mengikuti upara menjelaskan, bahwa pelaksanaan peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia kali ini, jumlah peserta dibatasi dan wajib menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga  Bupati Majene Sesalkan Tak Ada Atraksi Ketika Upacara HUT Damkar

 “Dimasa pendemi Covid-19 ini pelaksanaan upacara HUT RI ke-75 sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, semua peserta yang hadir wajib memakai masker,  mengukur suhu tubuh, dan jaga jarak.” ujar Lukman yang juga bertindak sebagai inspektur upacara.

Meski digelar dengan sederhana kata Lukman, namun perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini yang dilaksanakan di halaman kantor bupati Majene tetap khusyuk dengan menjaga semangat kebangsaan.

Baca juga  Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Pilkada 2020, KPU Majene Gelar Sayembara Maskot dan Jingle

“Selain itu, dihimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan untuk meminimalisir penularan COVID-19. Kami juga mengimbau masyarakat agar tetap berpartisipasi di lingkungan rumahnya masing-masing,” ungkapnya.

Baca juga  Daenk Jamal Bertemu Bupati Polman, Bahas Kesiapan Kedatangan Mentan SYL di Polman

Sementara dari pantauan di lokasi,  Upacara hanya dihadiri wakil bupati Majene, Lukman sekaligus sebagai Inspektur Upacara, ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado, pembaca Teks Proklamasi, Kepala Kantor Kementerian Agama, pembaca doa, Forkopimda serta pimpinan OPD dan tidak mengundang masyarakat. (Alimukhtar)


DAERAH