Pacar Anda Suka Bohong, Ini Cara Mengetahuinya

  • Bagikan
PINOKIO. Tokoh yang sering dikaitkan dengan bohong. Jika berbohong maka hidungnya akan memanjang. (capture youtube)

SULBAR99.COM—dalam menjalin hubungan terhadap lawan jenis, entah itu pacaran atau suami istri,  penyakit bohong adalah salah satu penyakit yang cukup menghantui pasangan tersebut. Soalnya, jika pacar suka berbohong, maka itu adalah awal dari pertengkaran dan pada akhirnya putus cinta ataupun bercerai bagi suami istri.

Untuk menghindari kejadian kejadian yang tak diharapkan di atas, berikut ini cara mengenali tingkah laku pacar yang suka bohong.

1. Menjaga dan mengamankan ponsel.

Pacar yang suka menjaga ketat ponsel dan selalu mewaspadai jika ponselnya dipinjam pacar adalah hal yang paling banyak dilakukan pacar di era kecanggihan teknologi saat ini. Jika hal itu terjdi pada pasangan anda, maka itu merupakan suatu tanda-tanda kalau pacar sedang menutupi sesuatu dan itu merupakan salah satu tanda pacar bohong. Selain itu, jika menggunakan ponsel, pacar sering sembunyi-sembunyi serta sering menggunakan ponsel pada jam-jam yang tidak lazim.

2. Gestur Tubuh.

Menurut sejumlah pakar gestur tubuh, jika pacar sedang berbohong, maka di tidak akan memposisikan dirinya berbicara berhadap-hadapan dengan anda. Pada umumnya pacar yang suka berbohong akan selalu mengarahkan badannya ke arah samping. Perhatikan juga kaki pacar anda jika sedang berbicara. Menurut para pakar bahasa tubuh, jika posisi kaki pacar anda mengarah ke pintu atau jauh dari tempat duduk anda, maka bisa dikategorikan bahwa pacar anda suka berbohong. Posisi kaki susah untuk dipungkiri oleh ahli pembohong sekalipun.

3. Gestur wajah.

Biasanya bagi pacar yang sedang berbohong, maka gestur wajah juga menjadi salah satu acuan untuk mengetahui apakah pacar sedang bohong. Pada saat berbicara,  ujung bibir akan digerakkan dan seakan-akan tersenyum serta terkadang mengatupkan bibirnya. Selain itu, alis mata terkesan sedikit naik dan lubang hidung sedikit membesar. Maka pacar anda sedang berbohong.

4. Gerakan Mata.

Bagi pasangan yang sedang berbohong, maka cenderung kedua arah matanya jika berkedip cenderung ke arah kanan atas. Selain itu, jika sering berkedip, maka hal itu juga bisa menunjukkan kalau pacar sedang bohong. Karena menurut pakar gerakan tubuh, kedipan mata berhubungan dengan reaksi seeorang yang sedang berpikir. (IH)

  • Bagikan