Terbaik terbaik

Ny. Fatmawati Terenyuh Melihat Kondisi Nenek Miskin di Lembang


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Ny. Fatmawati Fahmi di tengah kesibukannya yang padat, menyempatkan diri mengunjungi seorang nenek miskin yang berprofesi sebagai penjual ikan keliling di lingkungan Lembang Kecamatan Banggae Timur Majene, Minggu (10/5/2020).

Dihubungi via telepon, Ny. Fatmawati mengungkapkan, dirinya secara pribadi bersama anaknya prihatin melihat kondisi rumah nenek Sahabiah. “Pribadi saya, ini bulan puasa, saya ada gerakan berbagi untuk lansia, saya kesana bersama anak,” urai Istri Bupati Majene tersebut.

Baca juga  Wow, Gojek Bantu Pemulihan Gempa di Majene dengan Merehab Gedung TK Pertiwi Malunda

Ny. Fatmawati menambahkan, kondisi rumah nenek Sahabiah sangat memprihatinkan. “Dua bersaudara, sama sama sudah nenek (tua), Rumahnya memang jadi kendala, karena mau bedah rumah bukan lokasinya, persoalannya kalau bedah rumah harus lahan sendiri,” ujar Fatmawati.

Karena kendala itu, Ny. Fatmawati berjanji untuk memperhatikan kondisi tersebut. “Minimal apalah yang bisa direhab-rehab kecil. Dia punya lantai itu, sering katanya jatuh. Ternyata itu kasian, dia keliling, ambil ikan di pangaliali. Masya Allah, ini perjuangan seorang nenek, ” cerita ibu ketua PKK Majene ini.

Baca juga  Terima Tiga Penghargaan Terbaik Bidang Pengelolaan Keuangan, Lukman Ucapkan Terima Kasih

Dirinya kesana bersama anak selaku pribadi, bukan PKK, bukan PMI, selaku istri bupati, betul betul terenyuh melihat perjuangan seorang nenek yang menafkahi juga cucunya . “Memang hidupnya jauh dari sehat, jauh dari layak, mudah-mudahan bisa diusahakan, supaya bisa direhab rumahnya. Ada di pokja satu bantuan sosial. Itu dapurnya sangat tidak layak sekali, itu yang mendorong saya mengunjungi, melihat perjuangan seorang nenek,” tambah Ny. Fatmawati.

Baca juga  Kampus STAIN Majene Hampir Terbakar

Dalam kunjungannya, Ibu bupati Majene memberikan Beras 10 kg, gula 2 liter, kopi, teh, susu, telur dua rak dan minyak. Selain itu, ibu Bupati juga berikan uang untuk kebutuhan lainnya. (Satriawan)