Nelayan Perjalanan Bontang Diperiksa Petugas PKM Totoli


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Seorang nelayan yang berdomisili di lingkungan Deteng-deteng Majene, Marsiding, mengaku dikunjungi Tim monitoring Puskesmas Totoli, Jumat (15/5/2020).

Menurut Marsiding, dirinya dikunjungi tim monotoring Puskesmas Totoli untuk dikontrol suhu badannya demi mencegah penularan Covid19.

Marsiding bersama teman nelayan lainnya tiba di Majene tanggal 10 Mei 2020 dari menangkap ikan di Bontang Kalimantan Timur. “Penanganan pertama sudah di lakukan di kantor kecamatan Banggae, dikatakan negatif,” ujar Marsiding.

Baca juga  Tidak Benar Pasar Sentral Majene Akan Ditutup

Hari ini, 15 Mei 2020, lanjut Marsiding, pemeriksaan kedua dilakukan di rumah sendiri. “Kami didatangi dua orang pegawai Puskesmas Totoli dari tim monotoring dari pemerintah,” ujar Marsiding.

Baca juga  Kendala Pencegahan Covid-19, Warga Masuk Majene Bukan Jalur Semestinya

Kedatangan tim monotoring di rumah Marsiding dianggap sangat baik dan bermaanfaat untuk pencegahan penularan COVID 19 di lingkungan Detengdeteng dengan keluarga besar Marsiding yang serumah dengannya. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah, karena betul-betul penanganan Covid19 ini memperhatikan semua waraga yang datang dari luar daerah, utamanya para nelayan,” ungkap Marsiding. (Syarifuddin Andi)

Baca juga  Terbaru, 25 kasus Positif Covid19 di Sulbar Dinyatakan Sembuh

COVID19