Nelayan Hilang Asal Sendana, Jumalang, Ditemukan Warga Dalam Keadaan Tidak Bernyawa


DITEMUKAN. Setelah lima hari pencarian, akhirnya korban Jumilang ditemukan warga di bibir pantai Udzung (foto : fb Masse Sarebong)

Sulbar99.com-Majene. Nelayan yang beberapa hari yang lalu diberitakan hilang, Jumalang (56) asal dusun Udzung Desa Lalattedong ditemukan salah seorang warga di bibir pantai Udzung. Korban ditemukan setelah lima hari pencarian yang dilakukan oleh Tim Basarnas dibantu oleh kepolisian dan masyarakat setempat. Hal ini terungkap berdasarkan unggahan yang dilakukan oleh Masse Sarebong dalam akun facebooknya,29/5/2019.

Baca juga  Wahab Harapkan Pemda Prioritaskan Perlindungan Terhadap Perempuan dan Anak

Seperti diketahui, Jumalang salah seorang warga dusun Udzung, mencari ikan di pesisir pantai Sendana dengan menggunakan perahu mesin tempel ukuran kecil. Korban diperkirakan mencari ikan sekitar 2 mil dari bibir pantai. Sabtu pekan lalu, warga dusun Udzung tersebut dikabarkan hilang, sehingga pihak Basarnas dan kepolisian dibantu warga setempat berupaya mencari korban.

Baca juga  Korban Tenggelam di Pantai Mampie Wonomulyo Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal

Diduga korban tak bisa menyelamatkan diri akibat hantaman ombak yang besar pada saat itu karena kondisi cuaca ketika itu cuaca buruk. Korban diketahui hilang setelah perahu yang digunakan korban ditemukan terombang ambing di tengah laut tanpa awak.

Baca juga  Kunker Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel di Majene. Ini yang Dilakukan

Namun pada hari Rabu, 29/5/2019, korban berhasil ditemukan oleh salah seorang warga mengapung di pinggir pantai Udzung dekat pohon mangrove. Dalam akun fb masse Sarebong, warga tak sengaja menemukan korban ketika dirinya hendak mencari makanan Kambing di pinggir pantai. Korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dan sedikit mengeluarkan bau karena korban telah hilang selama lima hari.(IH)


DAERAH