Nelayan Paccumi Sahril yang Dikabarkan Hilang di Perairan Palipi Somba Telah Kembali


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Seorang nelayan, Muh. Sahril (43), warga Lalatedzong Sendana Majene, yang kesehariannya mencari ikan cumi-cumi (paccumi) di laut, dikabarkan hilang, Rabu (26/8/2020) tadi malam.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, Sahril berangkat sendiri melaut (Maccumi) menggunakan perahu mesin Katinting pada Jam 17.30 Wita, menuju perairan Palipi Somba. Ada salah seorang nelayan yang melihatnya dalam perjalanan pulang ke pesisir jam 20.00. Warga kemudian melakukan pencarian dengan menggunakan motor, sebab mereka tidak mampu mencarinya menggunakan katinting akibat angin yang sangat kencang. Biasanya nelayan tersebut pulang pada jam 21.00-22.00 wita namun belum tiba hingga saat ini.

Baca juga  Karel, Korban Hilang di Hutan Bonehau Ditemukan Selamat

Kabid Kedaruratan dan bencana BPBD Majene Sirajuddin yang dihubungi, Kamis (27/8/2020) mengungkapkan bahwa nelayan tersebut telah ditemukan sekitar jam 10.00 pagi hari ini, Kamis (27/8/2020). “Katanya sudah ditemukan warga tadi, sekitar jam 10.00 pagi. Kita baru mau teruskan ke Basarnas,”ujarnya.

Baca juga  Seorang Nelayan Rangas Majene Hilang Saat Melaut

Sementara itu, Nelayan Sahril yang dihubungi langsung mengatakan dirinya bukan terlambat pulang, tapi karena ombak sangat besar sehingga tidak mampu lewati. “Ternyata di daerah Binanga, angin sangat kencang, perahu seperti mau terbang. Tiga kali saya bolak-balik, tak bisa tembus,” ujar Ali’, sapaan akrab Sahril.

Akhirnya, lanjut Ali’, dia kembali ke Palipi daripada dipaksakan pulang bisa celaka sekira jam 10.00 malam. “Saya selamatkan diriku pulang ke tempat lain (Palipi). Saya kepikiran, lebih baik selamat daripada paksa pulang ke kampungku,” tambahnya.

Baca juga  Fatmawati Fahmi Dilantik Jadi Ketua PMI Majene

Ali kemudian kembali ke rumahnya pada pagi hari pada jam 06.00 pagi. “Sempat bermalam di Palipi. Nanti pagi saya pulang kembali ke rumah dengan naik perahu karena ombak sudah reda,” ujarnya. (Satriawan)


PERISTIWA