Museum Mandar Majene Mulai Berbenah. Ini Yang Diperbaiki

  • Bagikan
PENGECATAN. Rehab Museum Mandar Majene sudah memasuki tahap pengecatan. (Foto : Fahmi/sulbar99)

SULBAR99.COM-MAJENE-Dalam rangka upaya pelestarian cagar budaya yang ada di wilayah Kabupaten Majene, khususnya Museum Mandar Majene, maka pada tahun anggaran 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Majene dibawah naungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata telah menganggarkan pekerjaan rehab bangunan khususnya pergantian atap dan pengecetan plafon dengan tujuan agar pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat akan lebih maksimal.

Menurut kepala UPTD Museum Mandar Majene, Ashadi, SE, anggaran yang dikucurkan untuk pergantian atap serta pengecetan plafon Museum Mandar Majene oleh pemerintah daerah melalui dana APBD tahun ini sebesar Rp. 450 juta. “Tahap pekerjaan telah mencapai 90%, karena sekarang ini tinggal pekerjaan pengecetan” ungkap Ashadi yang ditemui awak media di kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Majene, Senin (8/7/2019). Kegiatan Pekerjaan RehabMuseum mandar ini dilaksanakan oleh CV. Baruga Karsa Utama.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa pada tahun ini selain anggaran yang didapatkan dari dana APBD Kabupaten Majene, Museum Mandar juga mendapatkan dana anggaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik untuk berbagai jenis kegiatan antara lain lomba foto museum, program museum masuk sekolah, dan pemilihan duta museum tingkat Kabupaten Majene.

“Untuk kegiatan dari dana DAK Non Fisik itu dilaksanakan oleh Bidang Pengembangan Kebudayaan sebagai leading sektornya, kegiatannya pun yang baru terealisasi adalah lomba foto museum tingkat pelajar dan mahasiswa, sedangkan kegiatan lainnya akan dilaksanakan di triwulan ketiga¬† atau sekitar bulan Agustus – September tahun ini,” pungkasnya. (Fahmi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *