Musda DPD Partai Golkar ke-X Majene, Lukman Calon Tunggal


DPD Partai Golkar Majene Gelar Musda

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Musyawarah Daerah (Musda) ke-X DPD partai Golongan Karya (Golkar) kabupaten Majene yang digelar pada Minggu 27 hingga 28 Desember dipastikan hanya diikuti satu calon.

Ketua panitia pelaksana Musda, Idham Muchsin Ali kepada wartawan usai pembukaan Musda di Hotel Villa Bogor, Minggu (27/12/2020) mengatakan, Musda X kali ini dengan tema “Kita Satu Untuk Kesejahteran Majene dan Kemajuan Indonesia” yang merupakan momentum sangat strategis untuk partai kedepan.

 “Apalagi banyak anggota partai Golkar telah duduk sebagai legislator di DPRD, baik di provinsi maupun di kabupaten, yaitu ada pak Hamzah Sunuba, pak Mulaydi Bhintaha, ada Adiahsan dan Saldi, tentu mereka akan membawa partai Golkar ke arah yang lebih baik kedepan,” kata Idham

Baca juga  Komisioner KPU Majene Temui Bupati Lukman

Idham mengatakan, Musda adalah amanah Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) partai, dan salah satunya yaitu pejaringan bakal ketua partai Golkar yang dilakukan sejak tanggal 26 Desember 2020 kemarin hinga pelaksanaan Musda hari ini.

“Pada penjaringan calon ketua DPD partai Golkar kabupaten Majene kali ini hanya diikuti satu orang saja. Artinya sampai terakhir pendaftaran satu orang yang mengambil formulir pendaftaran yaitu pak Lukman,” ungkapnya.

Ia juga berharap Lukman yang juga sebagai Plt. bupati Majene ini kedepan akan mampu membawa partai Golongan Karya (Golkar) lebih yang baik,“Kita berharap, melalui Musda ke-X ini akan menjadi momentum penting dalam menunjuk nakhoda partai berlambang beringin lima tahun kedepan,” ujarnya.

Baca juga  RUU Pilkada. ASN Tak Wajib Mundur dalam Pilkada. Ketua PKB Majene : Memberikan Peluang Calon Potensial

Sementara itu, calon ketua DPD partai Golkar Majene, yang juga Plt.bupati Majene Lukman kepada wartawan mengatakan, ia bangga karena Musda ke-X di Majene kali ini dihadiri langsung ketua DPD  partai Golkar provinsi Sulawesi Barat, Aras Tamauni.

 “Selain itu seluruh pengurus partai dari delapan kecamatan juga hadir dan hampir seluruh pengurus partai yang ada di Majene juga hadir, ditambah lagi pesiapan yang dilakukan panitia cukup memuaskan, Alhamdulillah Musda berjalan sesuai dengan harapan,” kata Lukman.

Lukman juga mengatakan, Musda adalah rapat tertinggi dalam partai, dan Musda seharusnya dilakukan pada 2022, namun karena aturan organisasi meminta untuk dilakukan pada 2020 berdasarkan Munas terakhir.

Baca juga  KPU Majene Tetapkan Anggota DPRD Terpilih Hasil Pileg 2019. Berikut Daftarnya

“Seharusnya berakhir 2022, tetapi karena keputusan DPP hasil Munas, bahwa untuk memantapkan konsolidasi diharapkan ada keseragaman priode disemua jenjang, pusat, provinsi dan kabupaten, sehingga kita tunduk pada keputusan hasil munas itu,” katanya.

Lukman menambahkan, setelah terpilih nanti selaku ketua DPD partai Golkar Majene, ia akan melakukan konsolidasi pembenahan partai, kemudian akan senantiasa melakukan peningkatan fungsionaris dan lebih memberikan pemahaman doktrin kekaryaan.

“Jadi sosialisasi dan konsolidasi bagaimana Golkar itu kedepan bisa bersama rakyat, dan itu senantiasa akan kami lakukan, kemudian untuk persiapan calon gubernur Sulbar nanti, Insya Allah Golkar kabupaten Majene akan merekomendasikan bapak ketua DPD I menjadi calon gubernur Sulbar,”pungkasnya. (Alim)


POLITIK