MU Unggul Tipis Atas Tim Papan Bawah West Brom Berkat Penalti yang Diulang


SULBAR99NEWS.COM-MANCHESTER – Manchester United kembali meraih kemenangan di Liga Inggris. Menjamu West Bromwich Albion, Setan Merah berhasil menang tipis 1-0.

Bermain di Old Trafford, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB, MU sempat kesulitan menembus pertahanan skuad asuhan Slaven Bilic, yang memasang hingga lima bek di laga ini. Namun akhirnya kemenangan bisa digenggam berkat penalti Bruno Fernandes di menit ke-56.

Dengan hasil ini, skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer naik ke peringkat sembilan klasemen sementara dengan 13 poin dari 8 laga. Sedangkan bagi West Brom, mereka tertahan di urutan ke-18 dengan baru mengumpulkan tiga poin dari 9 laga.

MU sudah nyaris unggul di menit ke-2 lewat sundulan Anthony Martial, namun kiper West Brom, Sam Johnstone, berhasil menyelamatkan gawangnya. MU kembali mengancam di menit ke-16 lewat Martial, dan Johnstone kembali berhasil menepis sepakannya.

Baca juga  Ketua PSTI Majene Harap Kejayaan Sepak Takraw di Majene Dikembalikan

West Brom membalas di menit ke-21. Sepakan Karlan Grant sempat membentur Harry Maguire dan hampir menjebol gawang MU, namun David De Gea berhasil menghalaunya. Semenit berselang, sundulan Branislav Ivanovic melambung di atas gawang.

Sementara itu, West Brom masih sempat mengancam lewat sundulan Kyle Bartley di menit ke-42, namun masih melebar. Bruno Fernandes mendapat tendangan bebas di menit ke-45, namun Johnstone kembali dengan mudah mengamankan tendangannya.

Di babak kedua, MU kembali menyerang lebih dulu. Marcus Rashford mendapat kans membuka skor di menit ke-49, tetapi sepakan jarak jauhnya bisa ditepis Johnstone.

Baca juga  112 Karatedo Polman Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

West Brom juga menyerang. Conor Townsend mengancam gawang MU di menit ke-52, tapi De Gea bisa mementahkan sepakannya.

Handball yang dilakukan Darnell Furlong di menit ke-53 di kotak penalti membuat wasit menghadiahi tendangan 12 pas untuk MU. Bruno Fernandes maju sebagai eksekutor.

Percobaan pertamanya gagal, namun wasit memutuskan untuk mengulang penalti tersebut karena Johnstone tak berdiri di garis. Fernandes tak menyia-nyiakan kesempatan kedua dan sukses mencetak gol, membawa MU unggul 1-0.

West Brom mencoba bangkit usai kebobolan. Matheus Pereira melepaskan tembakan di menit ke-58, namun melambung di atas gawang. Di menit ke-65, tendangan Callum Robinson masih membentur tiang gawang.

Rashford nyaris menggandakan keunggulan MU di menit ke-67. Berada di depan gawang dan dalam posisi bebas, sepakannya justru berhasil dipatahkan Johnstone. Empat menit kemudian, peluang Maguire yang memanfaatkan umpan Edinson Cavani juga digagalkannya.

Baca juga  Gol Penalti Antarkan MU Menang 1-0 Lawan Penghuni Dasar Klasemen Norwich

Di menit ke-77, Alex Telles juga melakukan percobaan ke gawang West Brom, tapi hasilnya masih melambung jauh dari sasaran.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, tak ada lagi gol yang tercipta, dan MU mengunci kemenangan dengan skor 1-0.

Susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Telles; Fred (McTominay 84′), Matic; Mata (Cavani 63′), Fernandes, Rashford (Van De Beek 80′); Martial.

West Bromwich Albion (5-4-1): Johnstone; Furlong, Ajayi, Ivanovic (Krovinovic 79′), Bartley, Townsend; Pereira, Sawyers, Gallagher, Diangana (Robson-Kanu 62′); Grant (Robinson 62′). (detik)