Meski unggul Penguasaan Bola, Liverpool Tumbang 3-0 di Kandang Barcelona

  • Bagikan

Sulbar99.com. Liverpool dikalahkan tuan rumah Barcelona 0-3 dalam lanjutan semifinal liga champion Eropa, Kamis, 2/5/2019 di Nou Camp, markas Barcelona. Meski unggul dalam penguasaan bola dan tendangan, namun dewi fortuna belum berpihak terhadap Liverpool. The Reds unggul penguasaan bola 53 % dibanding Barcelona 47 %. Begitu pula tendangan, Liverpool unggul 15 tendangan berbanding barcelona 12 tendangan.

Baca juga  Derby Manchester : MU Takluk 2-0 tanpa balas di Kandang Sendiri

Gol pertama Barcelona tercipta melalui Suarez pada menit ke 26′ memanfaatkan umpan Jordi Alba. Memasuki babak kedua, Liverpool mulai menguasai jalannya pertandingan, berkali kali kiper Barcelona melakukan penyelamatan yang gemilang. Keasyikan menyerang, Barcelona memanfaatkan kelengahan pertahanan liverpool, Lionel Messi berhasil mencetak gol pada menit ke 75 melalui bola muntah Luis Zuares yang menyentuh tiang gawang. Barcelona kembali menambah gol pada menit ke 82 melalui tendangan bebas Messi yang tidak bisa diselamatkan oleh Kiper Liverpool. Unggul 3-0, Liverpool kembali melakukan serangan bertubi-tubi, namun gol tidak berhasil tercipta. Pada menit akhir, Moh. Salah kembali mengancam gawang Barcelona namun hanya berhasil menyentuh mistar gawang.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Barcelona berhasil unggul 3-0 atas tamunya pada leg pertama semifinal liga champion eropa. (IM)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *