Terbaik terbaik

Meski Tiang Telkom di Depan Rumah, Pemohon Indihome di Majene Dicancel


Dua tiang telkom tampak di depan rumah salah seorang pemohon indihome, namun tak dapat dilayani karena jauh dari jaringan.

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Meski telah terpasang sejumlah tiang indihome telkom di sejumlah titik di wilayah Camba Utara Kelurahan Baru Kabupaten Majene, namun tidak menjamin warga yang tinggal di daerah tersebut dapat dilayani dalam memasang indihome telkomsel.

Seperti yang dialami salah seorang warga, idam, yang hendak memasang fasilitas wi fi indihome di rumahnya. Teknisi indihome membatalkan pelayanan karena dianggap jauh dari kotak penyambungan ODP.

Dikutip dari dayaciptamandiri.com, ODP merupakan singkatan dari Optical Distribution Point, suatu fitur pendukung layanan fiber optik yang berperan bagaikan titik terminasi kabel drop optik ataupun tempat buat membagi satu core optic ke sebagian pelanggan( halte), serta ODP dibagi dalam sebagian tipe.

Baca juga  Kesulitan Tempatkan Warganya yang Datang, Camat Ulumanda Jadikan Sekolah sebagai Karantina

Optical Distribution Point merupakan tempat terminasi kabel yang mempunyai sifat- sifat tahan korosi, tahan cuaca, kokoh serta kuat dengan konstruksi buat dipasang diluar. ODP berfungsi bagaikan tempat instalasi sambungan jaringan optik single- mode paling utama buat menghubungkan kabel fiberoptik distribusi serta kabel drop. Fitur ODP bisa berisi optical pigtail, connectoradaptor, splitter room serta dilengkapi ruang manajemen fiber dengan kapasitas tertentu.

Baca juga  Semangati Relawan PMI, Suardi Saleh Kunjungi Posko Penanggulangan Bencana

Salah seorang staf indihome, Nardi yang meregistrasi pelanggan di Camba Utara mengatakan, karena jauh dari kotak penyambungan, teknisi indihome membatalkan pemasangan. “Karena Jauh Katanya Dari Kotak Penyambungan ODP, NaCansel Teknisinya Krn Jauh Katanya,” tulisnya dalam pesan singkat.

Setelah ditanya, berapa jarak ODP yang disyaratkan agar bisa dilayani pemasangan indihome, Nardi tak menjawab sama sekali dalam pesan singkatnya.

Baca juga  TP-PKK Majene Bakal Mewakili Sulbar Ikuti Lomba Tingkat Nasional

Sementara itu, Registrasi IndiHome resmi sebelumnya menuliskan pesan terima kasih telah melakukan pendaftaran IndiHome dengan nomor registrasi MYIR-10321977050001. “Status registrasi IndiHome Anda telah terverifikasi dan kami akan melakukan proses instalasi jaringan IndiHome di lokasi Anda,” tulisnya.

Namun beberapa hari kemudian, registrasi online menuliskan mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda. “Saat ini kami masih membutuhkan waktu untuk memproses permintaan layanan IndiHome Anda dengan nomor registrasi MYIR-10321977050001. Mohon untuk menunggu informasi lebih lanjut mengenai layanan ini,” tulisnya. (Sat)