Meski Tak Diperkuat Sejumlah Pemain Inti, Liverpool Tetap Ganas dengan Bantai Leicester 3-0


(Foto : reuters)

SULBAR99NEWS.COM-LIVERPOOL, The Reds berhasil mengamankan raihan 3 poin saat menjadi tuan rumah kontra Leicester City di lanjutan liga inggris pekan ini, skor 3-0 tanpa balas berhasil menambah kepercayaan diri dari pasukan The Reds.

Pada pertandingan melawan Leicester City , The Reds tampil dominan, berbagai serangan dari semua penjuru dilancarkan untuk menjebol gawang The Foxes. Upaya itu baru berhasil di menit ke-21 saat sundulan mantan pemain Manchester United Jony Evans masuk ke gawang sendiri.

Gol pertama seakan menjadi penyemangat, Liverpool terus melancarkan serangan dan di menit ke- 41 Liverpool berhasil menggandakan keunggulan dua nol atas Leicester berkat gol yang di ciptakan oleh pemain baru mereka Diogo Jota.

Baca juga  PSM Cukur Arema 6-2 di Stadion Mattalatta

Gol tersebut terjadi berkat umpan indah kedalam kotak penalti yang di lancarkan oleh Andew Robetson dan berhasil dikonfersi menjadi gol oleh Diogo Jota untuk menambah keunggulan untuk Liverpool.

Babak kedua Leicester City berinisiatif untuk memperkecil ketinggalan dengan melancarkan serangan akan tetapi dipertandingan kali ini meski tidak diperkuat oleh bek andalan mereka van dijk pertahnan Liverpool cukup kokoh untuk menahan serangan yang di bangun oleh tim tamu.

Baca juga  Liga Champion Grup E. Liverpool Keok di Kandang Napoli

Justru serangan Liverpool lebih banyak megancam pertahanan dari Leicester City dan pada menit ke-86 menjelang laga berakhir Roberto Firminho berhasil menambahkan keunggulan sekaligus menjadi gol terakhir pada laga itu.

Leicester harus merasakan keangkeran Anfield Stadium. Pasalnya, 64 pertandingan kandang mereka sejak takluk 1-3 dari Palace April 2017, Liverpool tak terkalahkan dengan meraih 53 kemenangan dan 11 imbang.

Dengan kemenangan ini, Liverpool berhasil berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 21 poin hanya kalah selisih gol dengan pemuncak klasemen Totenham Hotspur yang sebelumnya berhasil mengalahkan Manchester City 2 gol tanpa balas. (Lamongan today)

Baca juga  Meski unggul Penguasaan Bola, Liverpool Tumbang 3-0 di Kandang Barcelona

Susunan Pemain Liverpool vs Leicester City:

Liverpool: 1-Alisson Becker, 7-James Milner, 3-Fabinho, 32-Joel Matip, 26-Andrew Robertson, 5-Georginio Wijnaldum, 8-Naby Keita, 17-Curtis Jones, 20-Diogo Jota, 10-Sadio Mane, 9-Roberto Firmino

Pelatih: Juergen Klopp

Leicester City: 1-Kasper Schmeichel, 28-Chrtistian Fuchs, 6-Jonathan Evans, 2-James Justin, 3-Wesley Fofana, 11-Marc Albrighton, 24-Nampalys Mendy, 8-Yoeri Tielemans, 10-James Maddison, 15-Harvey Barnes, 9-Jamie Vardy

Pelatih: Brendan Rodgers