Meski Ditopang Tongkat, Bahtiar Tetap Ke Samsat Bayar Pajak


Bahtiar, berupaya keras untuk menapaki tangga menuju loket pembayaran pajak kendaraan. (Foto : Syarifuddin Andi)

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Bahtiar, diperkirakan umurnya 50 tahun lebih yang beralamat di Lingkungan Tanjung Batu Barat Kecamatan Banggae, meski ditopang tongkat besi untuk berjalan, dirinya tetap rutin bayar pajak kendaraan dan tidak pernah menunggak.

Ditemui saat sedang menapak anak tangga di kantir Samsat Majene, Jumat (15/5/2020), Bahtiar bercerita, asam urat yang sudah lama dideritanya membuat dirinya harus dibantu tongkat untuk berjalan.”Asam urat, sudah lama,” ujarnya singkat.

Baca juga  Nelayan Paccumi Sahril yang Dikabarkan Hilang di Perairan Palipi Somba Telah Kembali

Saat kedatangannya ke kantor samsat Majene, dia tak ditemani seorang pun. Wartawan sulbar99news.com, Syarifuddin Andi menghapirinya untuk membantu menaiki anak tangga menuju kursi ruang tunggu.

Baca juga  BMKG Majene Ingatkan Potensi Angin Kencang

Ketika ditanya maksud kedatangannya, lelaki itu menjawab untuk membayar pajak kendaraan. “Saya mau bayar pajak dan ganti plat baru. Selama saya memiliki kendaraan roda dua, saya tak pernah menunggak. Sebagai warga negara Indonesia kita harus taat aturan,” urainya.

Baca juga  Maestro Rebana Mandar Wafat, Dimakamkan Besok Sebelum Dzuhur

Salah seorang wajib pajak, Andri, yang dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan, ini patut diambil contoh. ” Bahtiar saja, walau keadaan sakit dan juga sedang menjalankan puasa dalam kedaan pandemi Covid19, merelakan waktunya untuk bayar pajak,” ujar Andri. (Syarifuddin Andi)


PERISTIWA