Meski Dihantui Pemangsa Ternak Misterius, Pemilik Kambing di Teppo Tidak Berjaga Khusus


Kambing mati misterius, diduga dimangsa anjing misterius. (dok)

SULBAR99.COM-MAJENE, Pemangsa hewan ternak secara misterius masih tetap menghantui sejumlah pemilik hewan ternak Kambing di Kabupaten Majene, terkhusus pemilik Kambing yang tinggal di daerah sekitar kejadian.

Sekadar diketahui, sudah hampir sebulan ini masyarakat terus dihantui pemangsa hewan ternak secara misterius. Pasalnya, hewan ternak yang mati tersebut hanya dihisap darahnya di bagian perut, tanpa meninggalkan jejak lain seperti kandang ternak yang rusak.

Baca juga  Peduli Warga, PKK Majene Sumbang Korban Kebakaran di Pamboang

Beberapa waktu lalu, sejumlah kambing mati misterius di dalam kandangnya, setelah ditelusuri, bagian perut hewan itu terdapat bekas hisapan darah yang diduga hewan menyerupai anjing.

Sementara itu, di Bababulo yang berjarak sekitar 10 kilometer dari desa Pamboborang juga dihebohkan dengan matinya puluhan ayam ternak dengan ciri ciri yang sama, bagian perutnya terdapat bekas gigitan.

Baca juga  Komunitas Kicau mania berkumpul Semarakkan Rangkaian Hari Jadi Barru

Salah seorang pemilik kambing di Teppo, Yusuf menyebutkan, dirinya tidak melakukan ronda dan penjagaan khusus, meskipun dihantui perasaan was-was terhadap kambing peliharaannya. “Tidak ada ronda khusus. Tidak bisa juga dijaga karena pemangsanya tidak kelihatan. Biar dijaga tetap saja mati karena tidak terlihat siapa yang mangsa,”ujar Yusuf.

Dirinya hanya pasrah jika hal itu memang terjadi. Alhamdulillah di Teppo belum ada kambing yang dimangsa hewan misterius, semoga tidak masuk di tempat kami,”harap Yusuf.

Baca juga  Pemkab Majene Serahkan LKPD 2020. Lukman : Semoga Laporan Ini Menjadi yang Terbaik

Berdasarkan informasi yang berkembang, hewan misterius yang diduga Anjing penghisap darah tersebut selalu menghilang secara tiba-tiba jika kepergok warga. “Jika diburu, anjing itu tiba-tiba menghilang dan kami kehilangan jejak,” ujar seorang warga. (Ih)


DAERAH