Menyusuri Keramaian Setiap Malam, Samapta Polres Polman Cegah Kejahatan Malam

  • Bagikan

POLMAN – Sat. Samapta Polres Polman rutin melaksanakan patroli dimalam hari sebagai upaya mencegah tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Patroli dilakukan menggunakan Mobil dinas dengan menyalakan lampu sorot rotator khas kepolisian yang berwarna biru. menyusuri Jalan Dr. Ratulangi, Jalan KH. Wahid Hasyim, Jalan Manunggal, jalan Ahmad Yani, Jl. H.A Depu ( SPBU Lantora ) dan jalan Bahari dan tempat tempat keramaian dimalam hari seperti Alun Alun Kota dan Pantai Bahari Kecamatan Polewali. Minggu (25/07/2022)

Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, SH,. S.IK,. M.Pd melalui Kasat Samapta IPTU Taufiq M mengatakan, patroli Mobile Sistem ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan, balapan liar dan meningkatkan kewaspadaan, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. “Malam hari menjadi waktu yang sering dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya,” ujarnya.

Baca juga  Ratusan Personil Brimob Batalyon B Pelopor Dijemur di Lapangan
Baca juga  Patroli Malam Hari,Unit Patmor Samapta Polres Polres Polman Temukan Pemuda Tenggak Miras

Jadi dengan adanya kegiatan patroli malam diharapkan lingkungan lebih aman. “Sebelum pelaksanaan tugas, kami memberi arahan kepada personel yang akan melakukan patroli, bagaimana SOP pelaksanaan tugas serta mengingatkan Personel untuk mengutamakan Keselamatan anggota dan Saling mengawasi,” ujar Taufiq

Baca juga  Kabag Ops Polres Pasangkayu Pimpin Pengamanan Pemindahan Kotak Suara Ke Gudang KPU

Saat berpatroli, polisi juga menyampaikan imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan (prokes) kepada warga terutama remaja yang ditemukan sedang berkumpul. “Jadi patroli Mobile system ini untuk memonitoring situasi sekaligus menyampaikan imbauan kamtibmas dan prokes kepada masyarakat,” ujarnya. (hpp-Syarifuddin andi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *