Terbaik terbaik

Memprihatinkan, di Plafon Kantor Kelurahan Baru Majene, Bersarang 4 Ekor Biawak


Kantor Kelurahan Baru Kabupaten Majene dan seekor biawak.

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Belum semua kantor pemerintahan di kabupaten Majene dalam kondisi layak. Tercatat Kelurahan Baru Kecamatan Banggae Kabupaten Majene, kondisi kantornya cukup memprihatinkan, bahkan berstatus rusak berat, ditambah lagi lahan yang ditempati saat ini masih milik bank BRI.

Lurah Baru Mahmudi Mansur SH, saat ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan, kantor Kelurahan Baru Kecamatan Banggae perlu perbaikan besar karena keadaannya memprihatinkan. “Ruangan sudah sempit dan disaat hujan deras, ruangan digenangi air setinggi 20 cm,” ujarnya.

Baca juga  Hingga Hari ke-7, Pos Perbatasan Sulbar-Sulteng Putar Balik 51 Kendaraan Pemudik

Bahkan Mahmudi menjelaskan, plafon kantornya menjadi tempati bersarang Biawak. “Sekitar tiga sampai empat ekor biawak bersarang di plafon,” jelasnya.

Menurut Mahmudi, gedung kantor yang dibangun tahun 2013/2014 tak pernah rampung sampai saat ini. “Anggaran sudah diperuntukkan pembangunan kelurahan dialihkan ke Kecamatan Banggae. Sebenarnya masalah renovasi atau pembangunan baru kantor kelurahan kayaknya tidak bisa, dikarenakan lahan yang ditempati kantor kelurahan adalah milik bank BRI, belum dihibahkan,” ujarnya.

Baca juga  Dipenuhi Sampah, 300 Warga Bersama Polisi dan TNI Bersihkan Pantai Palippis

Mahmudi jelaskan, sebenarnya kelurahan adalah garda terdepan dalam pelayanan masyarakat sehingga kantor Kelurahan perlu ruangan yang nyaman, sehingga pelayanan untuk masyarakat sangat memuaskan. “Sejak dilantik menjadi Lurah Baru pada 2018, perbaikan fasilitas kantor kelurahan menjadi salah satu prioritas saya,” tambahnya.

Baca juga  Pembangkit Listrik Tenaga Angin Berkapasitas 65 MW segera direalisasikan di Majene

Mahmudi berharap, tahun ini pemerintah daerah memprioritaskan pembangunan kantor kelurahan Baru, agar kondisinya layak dijadikan tempat melayani masyarakat. (Syarifuddin Andi)