Membentuk Perempuan Cerdas, GOW Majene Gelar Pelatihan IT


Ketua GOW Majene Fatmawati Fahmi didampingi pemateri dan peserta pelatihan IT. (Foto: Istimewa))

SULBAR99.COM-MAJENE, Guna membentuk perempuan cerdas di era globalisasi, pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Majene, bekerjasama dengan dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) melaksanakan pelatihan penggunaan IT yang diikuti sebanyak 130 orang peserta, di ruang pola kantor bupati Majene, Jumat (06/12).

Kegiatan dihadiri ketua GOW Kabupaten Majene, Fatmawati Fahmi, kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak PPPA, Riadiah Zakariyah dengan pemateri Afiat Mulwan. Selain itu, turut pula hadir sekretaris II TP PPK, Sahri Bunga DM, S.Pd dan Sekretaris I TP PKK, Insyiah Syamti, ST.

Baca juga  Sekolah Diliburkan atau Tidak, Disdikpora Majene Tunggu Permendikbud

Ketua GOW Kabupaten Majene, Fatmawati Fahmi dalam sambutannya mengatakan,  Kegiatan pelatihan penggunaan IT bagi Ibu-ibu GOW ini sangat penting, karena sekarang sudah berada pada era digitalisasi, yang hampir semua dalam kehidupan kita sudah menggunakan IT atau  menggunakan komputer.

“Dewasa ini undangan atau file yang dikirim sudah banyak yang tidak dalam bentuk fisik, tapi sudah dikirim via WA dalam bentuk file PDF, sehingga ini memudahkan dan mengefisienkan waktu. Kita ingin membentuk perempuan cerdas,”terang Fatmawati.

Baca juga  Mengenang Pembantaian Warga Sipil Oleh Belanda 73 Tahun Silam di Galung Lombok

Fatmawtsi juga mengatakan, kegiatan ini akan menjadi suatu kebanggaan baginya, apabila setelah mengikuti pelatihan ini sudah banyak yang dapat menggunakan IT, sehingga akan tercipta tertib administrasi, mulai level paling bawah  sampai ke level paling atas, karena data yang akan di input betul betul akurat.

Baca juga  Meski Bahayakan Diri, Siswa Tiga Desa di Kecamatan Alu Nekad Seberangi Sungai Mandar Menuju Sekolahnya

“Seusai kegiatan ini, kedepannya akan kami buatkan Website khusus untuk TP. PKK Kabupaten Majene,  jadi nanti akan ditampilkan semua kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh TP. PKK di semua lini yang ada di Majene. Kegiatan ini diikuti dari semua Sekretaris TP. PKK Kecamatan, Desa  dan  Kelurahan se Kabupaten  Majene,”pungkasnya.(Ali)


PENDIDIKAN