Melalui Program 3S, Polres Majene Bantu Warga Kurang Mampu


SULBAR99.COM-MAJENE, Salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat, Kepolisian Resort (Polres) Majene melalui program Sehari Sumbang Seribu (3S), kembali menyalurkan bantuan kepada  warga yang kurang mampu.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji, didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Majene Ny. Puti Banuaji, kepada  Jagariah (90), seorang nenek tua yang kurang mampu dan hidup sebatang kara, di dusun Pesapoang Tengah, desa Adolang,

Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji mengatakan, bantuan yang diserahkan kepada warga melalui program 3S (Sehari Sumbang Seribu), merupakan salah satu program unggulan yang rutin dilaksanakan Polres Majene.

Baca juga  Cegah Banjir, Drainase di Depan SPBU Lembang Dibersihkan

“Sebagai wujud kepedulian kepada sesama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, dengan tujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Program  3S (Sehari Sumbang Seribu) adalah program kemanusiaan yang sejak beberapa tahun terakhir berjalan di Polres Majene,”sebut AKBP Irawan, Rabu (27/11).

Baca juga  Haru, Puluhan Ibu-ibu Sambut Kedatangan Lukman di Rujab Wakil Bupati Majene

Menurut Kapolres Majene, bantuan yang diserahkan berupa sembako dan dana tunai kepada Jagariah, disaksikan langsung kepala Desa Adolang, Sukiman dan kepala dusun Pesapoang tengah, Yahya.

“Tidak banyak yang dapat kami berikan, namun Insya allah bantuan ini dapat sedikit meringankan kebutuhan hidup sehari-hari. Yang menyerahkan bantuan uang tunai, oleh ketua Bhayangkari sendiri,” ungkapnya.

Selain menyerahkan bantuan kepada Jagariah, Kapolres Majene juga
menyempatkan diri berdialog sejenak, dan memberikan bantuan kepada salah satu kakek tua di daerah tersebut bernama Nurdin (70 th) yang mengalami kebutaan.

Baca juga  Polres Majene Limpahkan Berkas Kasus ADD Desa Bababulo Ke Kejaksaan

“Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak bersedekah dan saling berbagi terutama kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu, harta yang dititipkan oleh Allah kepada kita bukanlan segalanya milik kita, jadi mari kita perbanyak sedekah sebagai modal kita dunia akhirat,”pungkasnya. (Ali)