Masyarakat Majene Makin Antusias Mengikuti Vaksinasi di Makodim 1401 Majene


SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Antusiasme masyarakat Majene, Sulawesi Barat yang ingin divaksin Covid-19 semakin meningkat seiring kegiatan vaksinasi yang gencar dilaksanakan jajaran Kodim 1401 Majene. Hal ini sebagai upaya percepatan kekebalan kelompok (herd immunity).

Seperti yang terpantau di Aula Makodim 1401 Majene, Rabu (13/10/2021). pelaksanaaan vaksinasi di laksanakan jajaran Kodim 1401 Majene diikuti oleh ratusan warga. Kegiatan yang menggunakan vaksin Sinovac itu, menyasar kalangan pemuda tersebut mendapata antusias masyarakat.

Baca juga  Lingkungan Lipu Kembali Harumkan Nama Majene di Kancah Nasional, Kenapa Bisa?

“Warga yang dating hari ini ada ratusan warga.  yang tervaksin 80 orang. Bahkan, tadi sekitar ada 204 orang yang mendaftar vaksin. Jadi besok akan dilanjutkan lagi dengan target yang sama,” kata Dandim 1401 Majene, Letkol Inf.Yudi Rombe, (13/10/2021).

Pada kegiatan vaksinasi ini, pihaknya turut melibatkan tenga medis dari Puskesmas dan Dinas Kesehatan Majene untuk membantu menyuntikkan vaksin, selebihnya tenaga dari Kodim 1401 Majene.

Baca juga  Kabar Baik, Unit Siaga SAR Kini Hadir di Pasangkayu

Yudi berharap program vaksinasi ini terus mendapat dukungan masyarakat demi memutus penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Majene, karena ini untuk daya tahan tubuh supaya imun kita lebih siap menghadapi virus-virus lainnya.

 “Sampai saat ini sudah tercatat warga yang mendaftar sekitar 8.000 orang. Hal tersebut dibuktikan dengan antusiasme masyarakat yang tinggi, oleh karena itu dari pihak kami benar benar memaksimalkan berlangsungnya acara ini dengan tertib dan lancer,” ungkapnya.

Baca juga  Gubernur Sulsel Kunjungi Korban Banjir yang Meninggal di Barru

Sementara itu data dari Kodim 1401 Majene untuk kegiatan Vaksinasi Sivovac hari ini yakni, pendaftar 80 orang, teregistrasi 80 orang, tervaksin 80 orang, dosis 1 43 orang, dosis 2 37 orang, sementara stok vaksin 204 vial, vaksin terpakai 40 vial, siasa vaksin 164 vial.(Ali).