Majene Terima Penghargaan APE dari Kemen PPPA


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Penghargaan APE Anugerah Parahita Ekapraya 2020 dilaksanakan secara virtual oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Rabu 13 Oktober 2021.

Pemerintah kabupaten Majene melalui Pj. Sekda Majene, Ketua DPRD, Staf Ahli Bid. Pendidikan, Kadis. PP PA, Pimpinan OPD Terkait mengikuti secara virtual di ruang rapat Wakil Bupati Majene.

Acara tersebut juga dihadiri perwakilan TP. PKK Majene dan DWP Majene serta tokoh perempuan dan Gender Champion Kabupaten Majene Patmawati Fahmi.

Baca juga  Badan Usaha yang Menunggak BPJS Ketenagakerjaan, Izinnya Akan Ditinjau

Dari 13 Kementerian dan  lembaga,  29 Provinsi dan 266 Kabupaten/Kota, Kabupaten Majene berhasil meraih penghargaan sebagai kabupaten yang memiliki komitmen besar dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi pengarusutamaan gender atau PUG.

Sebelumnya Kabupaten Majene telah merampungkan kegiatan Verifikasi Lapangan dalam rangka Penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE ) Dalam Pengintegrasian Gender secara virtual Selasa 6 April 2021.

Baca juga  Penutupan Milad DDI Mangkoso, Sekprov dan Bupati Barru Serahkan 2 Bus Bantuan

Saat itu dipaparkan komitmen Pemerintah Kabupaten Majene  untuk memberikan perhatian dalam percepatan pengarustamaan gender. Salah satunya menempatkan perempuan dalam posisi strategis di Pemerintahan. Dimana dari 32 pimpinan OPD,  ada 12 diantaranya yang dinahkodai  perempuan serta 2 camat perempuan dari 8 kecamatan.

Tidak hanya itu hampir di semua sektor perempuan telah mengambil andil yang besar mulai dari sektor perikanan, perkebunan, pertanian sosial dan budaya.

Baca juga  Evaluasi Tim Covid19 Majene, Masih Banyak Warga yang Membandel

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si berharap, kegiatan yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali tersebut akan lebih meningkat lagi. Ia juga berharap kegiatan tersebut akan menjadi sarana pembelajaran bersama khususnya dalam meningkatkan  kwalitas pengarustamaan gender. (ih)