Majene Terima Dua Anugerah dari BI, Ini Harapan Sekda Ardyansyah


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Pemerintah Kabupaten Majene sukses menerima dua anugerah dari Bank Indonesia, Rabu (24/11/2021) di hotel Maleo Mamuju.

Anugerah dari bank indonesia ini diterima oleh staf ahli Pendidikan Pemkab Majene Mustamin dalam acara pertemuan tahunan Bank Indonesia 2021 yang bertema bangkit dan optimis Sinergi dan Inovasi untuk pemulihan Ekonomi.

Dua Anugerah Bank Indonesia Appreciation dengan Kategori indeks elektronifikasi transaksi pemerintah daerah (ETPD) berada pada tahap digital dan kategori pemerintah daerah dengan optimalisasi transaksi tertinggi menggunakan quick response code indonesian standard (QRIS)

Baca juga  Langganan Genangan, Warga Keluhkan Kondisi Jalan Tun Abdul Razak Gowa

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Majene H. Ardyansyah, S.STP saat dihubungi, Rabu (24/12/2021) mengatakan, berterima kasih atas penghargaan yang diberikan bank Indonesia. “Salah satu yang kita dihargai itu adalah terkait dengan elektronifikasi transaksi di pemerintahan kabupaten Majene, dan masyarakat itu yang cukup tinggi,” ungkapnya.

Baca juga  Gubernur Sulbar ABM Tekankan Kurangi Perjalanan Dinas

Sekarang ini, lanjut mantan Sekda Mamasa tersebut, kita dihadapkan pada sistem pemerintahan berbasis elektronik dan transaksi non tunai. “Itu untuk mempercepat dan menciptakan keamanan terhadap transaksi transaksi keuangan. BI menganggap Majene ini sudah cukup baik dibanding daerah daerah lainnya,” jelas alumni SMAN 17 Makassar itu.

Ardyansyah berharap, penghargaan ini bisa dijaga karena kita harus mensosialisasikan sistem pemerintahan berbasis elektronik dan memperkuat transaksi non tunai. “Ada namanya tim pemerintah daerah yang bertugas untuk bagaimana mempercepat realisasi transaksi non tunai itu dan sistem pemerintahan berbasis elektronik. Sehingga sekali lagi harapan kita ini, agar kita bisa pertahankan dan kita tingkatkan di masa yang akan datang,” pungkasnya. (Satriawan)

Baca juga  Negara Dapat Rp1,48 Miliar Setelah Sita Rekening Penunggak Pajak