Terbaik terbaik

Dibaca : 17 kali.

Mahasiswa Asal Pupua di Jateng gelar Kerja Bhakti Bersama TNI-Polri


SULBAR99NEWS.COM-CILACAP, Aksi demo yang terjadi beberapa waktu lalu yang dilakukan mahasiswa asal Papua di beberapa Kota, tidak berpengaruh dengan tetap menjalin hubungan harmonis antara mahasiswa Papua dengan TNI–Polri di wilayah Jawa Tengah.

Seperti yang terjadi di Cilacap, aparat TNI-Polri memberikan bantuan sosial dan juga melaksanakan kerja bakti bersama mahasiswa Papua yang bermukim di Kabupaten Cilacap bertempat di Kontrakan Mahasiswa, Jalan Kerinci, Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kamis (11/3/2021).

Kegiatan Bakti Sosial yang digelar yaitu dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula dan lainnya serta puluhan masker untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca juga  Diterjang Angin Kencang, Sebuah Rumah di Mekkatta Porakporanda

Dikatakan seorang mahasiswa asal Papua, yang bermukim di Kabupaten Cilacap, yang namanya enggan disebutkan mengungkapkan, bahwa selama ini dirinya merasa aman dan nyaman dan tidak ada gangguan dari pihak manapun.

Tak hanya itu lanjutnya, proses pembelajaran di Kabupaten Cilacap sampai dengan saat ini juga dapat berjalan lancar tanpa kendala mesti menggunakan metode daring.

“Bahkan para mahasiswa Papua juga mengucapkan terimakasih pada masyarakat dan aparat setempat, atas perhatian yang selama ini diberikan kepada kami disini,” katanya.

Baca juga  Distribusi Logistik WIZ-MTT Rambah Tanjakan Bukit Harapan, Galung Timur Tapalang

Selain di Kabupaten Cilacap, Mahasiswa dan pelajar papua yang berada di Kota Semarang juga, sangat mendukung adanya otonomi khusus di daerah Papua. Dukungan tersebut diungkapkan mereka dalam video yang berdurasi pendek.

Jefrot jumper salah seorang mahasiswa di Semarang mengatakan, bahwa Indonesia sudah merdeka dan papua adalah bagian dari Indonesia. Sudah seharusnya mengabdi kepada bangsa Indonesia.

“Bagi kami NKRI harga mati, kita semua satu Bhineka tunggal ika, jangan sampai kita terpecah belah,” ucap Jefrot pemuda asal Papua ini.

Baca juga  Petugas Gabungan Razia Barang Terlarang di Ruang Tahanan Rutan Majene

Jefrot menambahkan, bahwa Mahasiswa Papua yang bermukim di wilayah Kabupaten Cilacap dan Kota Semarang, selama ini merasa aman dan nyaman tidak ada gangguan dari pihak manapun.

“Kami Mahasiswa asal Papua, mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak masyarakat dan aparat atas perhatian yang selama ini diberikan kepada mahasiswa Asal Papua yang berada di Jawa Tengah ini, ” ucapnya. (Firdauz)