M City Terancam Didiskualifikasi dari Liga Champion Musim Depan


Sulbar99.com. Nasib sial kembali menghantui Manchester City. Pasca terhempas dari liga champion musim ini oleh Tottenham Hotspur, Tim biru laut itu kembali diperhadapkan dengan kasus dugaan penyimpangan keuangan yang menimpanya. Kamis (16/5/2019), pihak UEFA memutuskan untuk melimpahkan ke pengadilan khusus atas dugaan penyimpangan finansial tersebut.

Kepala penyelidik Badan Kontrol Keuangan Klub (CFCB), setelah berkonsultasi dengan anggota lain dari dewan investigasi independen CFCB, dua hari yang lalu telah memutuskan untuk merujuk Manchester City FC ke ruang pengadilan CFCB.

Baca juga  Hanya Butuh Waktu 2 menit, Petarung UFC Khabib Nurmagomedov Pukul KO Poirier

Meskipun manajemen manchester City membantah telah melakukan penyimpangan keuangan Financial Fair Play (FFC), namun dewan investigasi Badan kontrol keuangan klub (CFCB) tetap melanjutkan proses penyelidikan. Akibat kasus tersebut, tim asuhan Pep Guardiola terancam mendapat rekomendasi tidak bisa bermain di liga champion selama setahun.

Baca juga  SEA Games 2019. Pebiliar Muda Sulsel Raih Perunggu, Singkirkan Juara Dunia Biliar

Meskipun musim ini City tampil luar biasa dengan kembali menyabet trofi Liga Inggris unggul selisih satu poin dengan Liverpool, namun hasil itu kemungkinan besar tidak berpengaruh terhadap larangan bermain di liga champion jika kasus penyimpangan keuangan ini terbukti.

Baca juga  Arsenal Dibuat Keok Tim Papan Bawah Liga Inggris Burnley

Jika nanti hal itu terjadi, ribuan fans Manchester City di seluruh dunia terpaksa harus rela gigit jari, kecewa bercampur sedih dan cemburu melihat timnya tidak bisa tampil di ajang paling bergengsi di dunia tersebut. (IH)


OLAHRAGA