Longsor, Warga Desa Paminggalan Terisolir

  • Bagikan
Akses yang lonsong di Desa Paminggalan sudah mulai dibersihkan oleh Dinas PUPR Majene.

SULBAR99.COM-MAJENE, Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Sendana pada Minggu lalu, menyebabkan terjadinya longsor di sejumlah titik di Desa Pamenggalan Kecamatan Sendana. Akibatnya ratusan penduduk di Desa tersebut terisolir.

 
Kepala Dinas PUPR Majene, Inindria dihubungi melalui telepon Selasa, (14/01) mengatakan, hingga hari ini,  jalan menuju ke Desa Paminggalan tidak bisa dilalui kendaraan, baik roda empat maupun roda dua.

“Ada sekitar 7 titik longsor yang di Desa Paminggalan, sampai hari ini baru satu titik yang berhasil kita buka menggunakan alat berat, kami tetap akan berupaya semaksimal mungkin untuk membuka seluruh titik longsor, agar akses menuju Desa Paminggalan kembali normal,”kata Inindria.

Sementara Sekretaris BPBD Majene, Gunawan dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah melakuan pemantauan di lokasi longsor. ”Agar kejadian tersebut tidak semakin parah, Dinas PUPR Kabupaten Majene telah menurunkan dua alat berat exavator dan loader untuk membersihkan longsor,”katanya. (Ali)

  • Bagikan