Terbaik terbaik

Dibaca : 67 kali.

Longsor di Anreapi Tutupi Jalan Poros Polman-Mamasa


Longsor di Anreapi Polman (foto : istimewa)

SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Longsor yang terjadi, Selasa, (5/5/2020) sekitar pukul 22.00 wita di Dusun Tumonga Desa Kelapa Dua Kec. Anreapi Kab. Polman, menutupi jalan poros Mamasa.

Kabag ops Polres Polman, Kompol Jubaidi, SH yang dihubungi menyebutkan, Bencana Alam Longsor ini mengakibatkan tiga orang korban warga setempat meninggal dunia dan empat lainnya luka-luka.

Baca juga  Konstruksi Darurat, Bendungan Kayuangin Jebol Lagi

Menurut Kompol Jubaidi, longsor pertama terjadi sekitar pukul 18.30 wita namun hanya longsor dengan intensitas kecil. Kondisi dalam keadaan hujan terus menerus sehingga sekitar pukul 22.00 wita pada saat warga telah tertidur, tiba-tiba terjadi longsor kedua dengan intensitas besar yang menimbun 3 unit rumah milik korban serta menyebabkan akses jalan menuju Kab. Mamasa tertutup (tidak dapat dilalui kendaraan). Sesaat setelah kejadian longsor, warga setempat bersama-sama mengevakuasi korban yang tertimbun tanah dan reruntuhan bangunan.

Baca juga  Warga Perumahan Magfirah Mamuju Gotong Royong Bersihkan Selokan Hingga Malam

Kejadian longsor ini, menurut Kompol Jubaidi, menyebabkan kerugian material ditaksir hingga Rp. 500 juta.

“Jam 11.30 wita sudah ada dua alat breathing yang berhasil membersihkan dan membuka Jalan poros Mamasa.
Namun tranptotasi belum dibuka untuk
Umum, masih dalam perbaikan,” tambah Kompol Jubaidi.

Baca juga  Begini Kronologis Kebakaran di Kompleks Pasar Tinambung, Kerugian Capai Rp 1 Miliar

Sampai saat ini Kapolres Polman, Kabag ops Dan Kapolsek Polewali, bersama anggota Polres TNI, BRIMOB masih di TKP membantu percepatan buka Jalan Dan melaksanakan pengamanan. (Ih)